YHK Salurkan Dana Hibah Pembangunan Workshop Laboratorium Fakultas Teknik UIM Al-Gazali

YHK Salurkan Dana Hibah Pembangunan Workshop Laboratorium Fakultas Teknik UIM Al-Gazali

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Yayasan Hadji Kalla (YHK) menyalurkan dana hibah senilai Rp3 Miliar untuk pembangunan workshop laboratorium Fakultas Teknik UIM Al-Gazali.

Penyaluran ini melalui Yayasan Hadji Kalla dan beberapa bisnis lainnya seperti PT. Bukaka Teknik Utama Tbk, Poso Energy, PT. Bumi Karsa dan Kalla Beton. Kegiatan ini digelar Groundbreaking Workshop Laboratorium Fakultas Teknik.

Bacaan Lainnya
 

Kegiatan ini dihadiri oleh H.M Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan Al-Gazali, di dampingi oleh Rektor Universitas Islam Makassar Al-Gazali beserta jajaran serta perwakilan Direksi Kalla.

“Laboratorium Fakultas Teknik sebelumnya hanya berukuran 8x20m sehingga tidak dapat memenuhi penggunaan mesin yang telah dibantu oleh PT. Bukaka dan Poso Energy. Sehingga pembangunan workshop ini sangat dibutuhkan,” ujar Sjaiful Kasim selaku Bendahara Yayasan Al-Gazali.

Tentunya kata dia, hibah dari Yayasan Hadji Kalla ini akan sangat bermanfaat bagi pengembangan keahlian mahasiswa khususnya di Fakultas Teknik.

Sementara Subhan Djaya Mappaturung selaku Chief Corporate Secretary, Legal dan Marketing Officer Kalla mengungkapkan bahwa Kalla selalu berkontribusi terhadap dunia Pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia unggul khususnya melalui Universitas atau Perguruan Tinggi.

“Oleh karena itu kami hadir dalam Pembangunan Laboratorium Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar Al-Gazali sebagai wadah untuk mengembangkan keilmuan mereka di kampus,” ujar Subhan.

Subhan mengatakan, workshop ini nantinya berdiri diatas luas lahan 24mx24,8m dengan masa pengerjaan dari Agustus sampai Oktober 2023. Workshop ini terdiri atas 2 ruang mezzani dengan luas 6×6 meter untuk kebutuhan kantor dan ruang asisten.

“Diharapkan pembangunan workshop ini dapat bermanfaat untuk penelitian, pengujian serta pembuatan mesin mini untuk UKM,” ucapnya. (Mit)