Walikota Judas Amir, Kukuhkan 76 Anggota Pasukan Pengibar Bendera

Walikota Judas Amir, Kukuhkan 76 Anggota Pasukan Pengibar Bendera

 

PALOPO, Upeks.co.id – Walikota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, M.H Mengukuhkan 76 orang putra-putri kota Palopo menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) di Auditorium Saokotae, Selasa 15 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Usai pengukuhan Walikota Palopo secara simbolis menyematkan atribut pasukan pengibar bendera pusaka kepada perwakilan sebagai tanda pengukuhan anggota paskibraka.

Dalam amanatnya, Walikota Palopo, Bapak Drs. H. M. Judas Amir, M.H menyampaikan agar apa yang telah dilakukan ini dimaknai dan janji kepada negara apa yang telah diucapkan itu harus selalu di ingat.

Hal yang ingin dicapai dalam pengakuan tersebut adalah kita menjaga negara jangan di antara kita merusak citra paskibraka ini.

Walikota juga sampaikan bahwa keberhasilan malam ini akan dilihat sampai seterusnya karena menurutnya ini merupakan tanggungjawab bukan hal untuk main-main karena kewajiban kita kepada negara bukan main-main.

Kemudian dilanjutkan dengan Penyematan atribut pasukan pengibar bendera pusaka oleh para orang tua anggota paskibraka.

Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan tersebut selanjutnya akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang di lapangan Pancasila. Sementara pada sore harinya, mereka juga akan kembali bertugas dalam upacara penurunan bendera.

Mengakhiri rangkaian pengukuhan, Walikota Palopo didampingi Forkopimda dan Sekretaris Daerah Kota Palopo memberikan ucapan selamat kepada para anggota paskibraka kemudian foto bersama.(rls)