Tumbuhkan Progresifitas Kaum Muda, Rakyat Progresif Hadir di Sulsel

Tumbuhkan Progresifitas Kaum Muda, Rakyat Progresif Hadir di Sulsel

 

MAKASSAR, Upeks.co.id — Perhimpunan Rakyat Progresif resmi berlayar di Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Peresmian ini ditandai dengan pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Selatan, di Hotel Amaris Pettarani, Makassar, Jumat (18/8/2023) malam.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rakyat Progresif, M Huda Prayoga yang hadir melakukan pelantikan dan deklarasi.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyatakan bahwa Sulsel adalah wilayah kedelapan hadirnya Rakyat Progresif di Nusantara.

“Sulsel ini banyak melahirkan tokoh nasional, dan saya sendiri juga punya kesan mendalam tentang daerah ini. Dari nama-nama yang dikukuhkan saja, sudah menampakkan keberbedaan, jajaran-jajrannya diisi oleh doktor dan deretan magister, ini tentu kekuatan tersendiri, di luar semangat dan jiwa muda yang dimiliki,” ujarnya.

Huda berharap melalui Rakyat Progresif, terus terlahir tokoh dari Sulsel yang progresif untuk menghadirkan perubahan dan gebrakan bagi bangsa Indonesia.

Ketua DPW Sulsel, Ridwan Fawallang menyambung bahwa orang Sulsel memang identik dengan progresifitas, dan hadirnya Rakyat Progresif akan dapat menguatkan hal tersebut untuk lebih terorganisir.

Ia menyebut bahwa sebanyak 14 pengurus DPW Sulsel resmi dilantik, semuanya memiliki talenta dan pengalaman yang progresif.

“Pengurus Rakyat Progresif di Sulsel adalah para organisatoris baik saat pelajar dan mahasiswa, juga di aktivis kepemudaan,” tuturnya.

“Di sini pengalaman itu akan menjadi modal penting kita dalam membangun akal dan gerakan progresif, bukan lagi sekadar reaktif dan atraksi,” jelas Ridwan.

Perhimpunan Rakyat Progresif adalah organisasi baru yang dikukuhkan secara nasional pada awal Juni 2023 bertepatan momentum hari lahir Pancasila.

Organisasi rakyat ini hadir untuk membumikan akal progresif para pemikir dan pendiri bangsa yang berkarakter kerakyatan, berprikemanusiaan, berkeragaman, berkeadilan, berkeadaban, berkemajuan dan bermartabat. (rls)