Tebar manfaat, YBM PLN beri bantuan bedah rumah dan sambung listrik gratis Light Up The Dream

Tebar manfaat, YBM PLN beri bantuan bedah rumah dan sambung listrik gratis Light Up The Dream

Maros, Upeks.co.id – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Penyaluran & Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sulawesi menyerahkan bantuan kepada 147 penerima manfaat dari Desa Selenrang, Kabupaten Maros – Sulawesi Selatan.

Aksi ini merupakan wujud nyata YBM PLN dari pilar sosial kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan bedah rumah bagi kaum dhuafa, bantuan program penyalaan listrik gratis Light Up The Dream, serta penyerahan sembako bagi warga pra-sejahtera.

Bacaan Lainnya

Nenek Malang penerima bantuan bedah rumah dari YBM PLN mengungkap rasa syukur dan terimakasihnya, “Saya bersyukur sekali dengan bantuan perbaikan rumah dari PLN, saya bingung tak bisa berkata – kata lagi, sekali lagi saya berterima kasih sekali” ungkap nenek malang sambil menahan haru.

Program bedah rumah dari YBM ini diakui sangat membantu dirinya, proses pembangunan rumah saat ini tengah dilaksanakan. YBM PLN UIP3B Sulawesi membantu menyiapkan seluruh material bangunan dan fasilitas listriknya serta dibantu warga sekitar yang bergotong-royong mendirikan bangunan rumahnya.

Hal senada juga diungkapkan Mulyadi salah satu penerima bantuan listrik gratis dari program Light Up The Dream, “Setelah 9 Tahun menumpang listrik dari tetangga, akhirnya hari ini kami dapat memiliki meteran listrik sendiri dari PLN. Kami ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak dari PLN”

Wakil Bupati Maros Hj. Suhartina Bohari mengungkapkan terimakasih atas Sinergi yang cukup baik antara PT PLN (Persero) dan seluruh Stakeholder di Kabupaten Maros. “Selain menyediakan listrik, saya kira kehadiran PLN cukup nyata bagi masyarakat, khususnya di desa Selenrang ini. Melalui YBM, PLN dapat menebar manfaat kepada warga kurang mampu di daerah ini”. ungkap Suhartina.

General Manager PLN UIP3B Sulawesi Jarot Setyawan mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini merupakan salah satu wujud realisasi dari program pilar sosial kemanusiaan YBM PLN UIP3B Sulawesi.

“Kami menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT atas apa yang telah kita lakukan ini Insya Allah mendapat berkah. Selanjutnya saya juga berterima kasih pada semua pihak sehingga YBM PLN dapat berjalan dengan maksimal, dan semoga amal kebaikan serta amal jariyah mengalir pada kita semua,” ungkap Jarot.

Ke depan kata Jarot, YBM PLN akan melakukan berbagai kegiatan dan berkolaborasi dengan berbagai pihak agar dana yang terkumpul dapat disalurkan pada program bermanfaat dan menolong masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait