Tajdidul Iman Gelar Rihlah Akbar ke-7 

Tajdidul Iman Gelar Rihlah Akbar ke-7 
Pembina Tajdidul Iman, KH Sudirman S.Ag, bersama Ketua Panitia Pelaksana Rihlah Akbar ke-7, Awaluddin. (Foto: IST)

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Event tahunan Tajdidul Iman berupa kegiatan mengasah iman melalui Rihlah Akbar bakal digelar Jumat-Ahad atau tanggal 18/s.d 20 Agustus 2023 di Wisata Permandian Je’ne Tallasa Sileo 2, Kabupaten Gowa.

Hal itu diungkapkan Pembina Tajdidul Iman, KH Sudirman S.Ag, dalam rilisnya diterima Upeks, Rabu, 2/8/2023.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap dengan Rihlah Akbar ini  kita dapat mengajak ummat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhana Wata’ala dengan cara men-Taddabburi alam yang dilaksanakan secara berjamaah hingga terjalin ukhuwah islamiah dan saling menguatkan satu sama lain,” ujar Kiai Kharismatik ini yang ditemani Awaluddin ketua panitia kegiatan tersebut.

Dibanding tahun sebelumnya, sambung Kiai Sudirman Rihlah Akbar ini akan dilaksanakan secara besar-besaran.

“Ini Rihlah Akbar yang ketujuh kalinya kita laksanakan dengan waktu 3 hari, hal ini setelah pak Awal (ketua Panitia-red) mengkaji keutamaan kegiatan ini untuk dilaksanakan selama 3 hari dan sangat memungkinkan kita laksanakan,” kata Kiai Sudirman.

Insya Allah tambah Kiai Sudirman, kegiatan ini akan berlangsung penuh Hikmah dengan pelaksanaan shalat Tahajjud  atau Qiyamul lail  “One night one Juz” .

“Para peserta akan disuguhkan bacaan Alquran yg menyejukkan hati yang Insya Allah akan dibawakan imam dari santri santri terbaik Tajdidul Iman binaan kami” katanya.

Sementara itu, Ketua panitia Awaluddin, mengungkapkan pihaknya sudah menyiapkan lahan untuk penempatan stand pameran dan penjualan bagi mereka yang ingin memamerkan dan menjual produknya usahanya.

“Ini merupakan salah satu metode untuk membangkitkan ekonomi umat dalam mengajak para pelaku bisnis dan pedagang untuk membuka lapak lapak jualan diarea lokasi agar terjalin transaksi jual beli. Tentunya dengan memprioritaskan produk dan layanan dari kaum muslimin dan muslimat itu sendiri,” jelas Awal.

Selain itu Awaluddin, menambahkan untuk Tabligh Akbar nantinya, akan diisi Pembina Tadjidul Iman Kiai Sudirman dan Dr Muhammad Fakhrurrazi Anshar, B.Sh., M.A.

“Ada banyak kegiatan yang akan kami laksanakan seperti Camping & Games. Semuanya kami kemas dalam rangka memupuk serta menguatkan ukhuwah kaum muslimin muslimah sehingga kedekatan emosional akan sangat terasa” tandasnya. (rls)