Selamat! Arsyad dan Atika Terpilih Pimpin Muhammadiyah/Aisyiyah Biringkanaya Periode 2022-2027

Selamat! Arsyad dan Atika Terpilih Pimpin Muhammadiyah/Aisyiyah Biringkanaya Periode 2022-2027

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Drs. Arsyad, M.Pd.I terpilih jadi ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Biringkanaya dan Dra. Atika Paelori Kembali Terpilih Ketua Aisyiyah Biringkanaya kota Makassar periode 2022-2027.

Keduanya terpilih usai rapat formatur pada kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Muhammadiyah/Aisyiyah Biringkanaya ke-8 dengan tajuk “Menggerakkan Persyarikatan, Memajukan Biringkanaya, Mencerahkan Ummat, dan Mengutamakan Akhlak”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan musyawarah cabang ini digelar di Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara, Jl Ir. Sutami, Makassar, Selasa (1/8/2023).

Prosesi pemilihan dari 19 calon tetap kemudian dipilih 9 formatur PC Muhammadiyah Biringkanaya Makassar periode 2022-2027 yakni; Drs Andi Patawari (31 Suara), Drs. Arsyad (26 Suara), Kamaruddin (26 Suara), Jamaluddin Sanre (21 Suara), Tauhid (21 Suara), Ridwan Hamzah (20 Suara), Munawar Abd Jabbar (19 Suara), Mulahizhun Amien (17 Suara) dan Subandi (16 Suara).

Adapun PC Aisyiyah dipilih 7 formatur, diantaranya Atika Paelori 50, Darmawati BM 37, A. Rasdiana 36, A. Padauleng 35, Suryani Jalil 31, Intan Doali 29 dan Ruqayyah 29 suara.

Ketua Terpilih PCM Biringkanaya Drs. Arsyad, M.Pd.I menyampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan, pihaknya meminta seluruh pimpinan untuk berkolaborasi saling menguatkan kedepannya.

“Mengajak semua pengurus dan anggota berkolaborasi secara bersama membangkitkan dan mengembangkan persyarikatan Muhammadiyah, sesuai dengan tema musyawarah cabang kali ini,” harapnya.

Ia pula berharap dengan tema diatas diperlukan kerjasama baik ditingkat persyarikatan, ortom, maupun lingkup organisasi di cabang biringkanaya.

“Banyak agenda dakwah Muhammadiyah ke depan sehingga dibutuhkan kerjasama,” tuturnya.

Ia pula menyampaikan bahwa banyak agenda dan program strategis dakwah Muhammadiyah Biringkanaya yang bakal disusun bersama kedepannya.

Sosok Drs. Arsyad, M.Pd.I tinggal di Perumahan Taman Bunga Sudiang, lahir 29 Desember 1962, Menyelesaikan study S1 di IAIN UIN Alauddin Makassar, Merampungkan pendidikan Magister di PPs-Unismuh Makassar 2019. Aktivitas saat ini menjadi pengajar di Darul Arqam Gombara, Periode lalu Arsyad Ketua Majelis Dikdasmen PCM Biringkanaya.

Terpisah, Ketua terpilih Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah Biringkanaya Dra. Atika Paelori mengajak kepada pimpinan aisyiyah untuk terus bersama-sama membesarkan dakwah ‘aisyiyah mendatang.

“Periode kedua ini, mari senantiasa berbuat untuk aisyiyah biringkanaya,” harapnya.

Dra. Atika Paelori saat ini beraktivitas sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, periode lalu jadi ketua dan terpilih kembali.

Terpisah disampaikan, sambutan saat pembukaan, Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Makassar Ustad KH. Muh Said Abd Samad, Lc menyampaikan apresiasi dan selamat bagi pimpinan cabang biringkanaya melaksanakan musyawarah cabang ke-8.

Pihaknya pula menyampaikan terimakasih atas dedikasinya telah menjalankan amanah satu periode kepemimpinan.

Ustad Said sapaannya menyampaikan bahwa bekerja di persyarikatan Muhammadiyah/Aisyiyah merupakan ladang pahala.

“Insyallah jadi ladang pahala, selain itu bermakna pahala bagi ummat karena itu jadilah pemimpin sebagai ladang amal untuk ummat,” tuturnya.

Ia pula menyampaikan bahwa jadi pemimpin harus sabar dan senantiasa menjadi tauladan/panutan. “Jadi pemimpin harus sabar dan menjadi tauladan,” imbuhnya.

Dengan demikian, Ustad Said pula berharap bahwa ke depan para pimpinan muhammadiyah senantiasa menjaga waktu.

“Tepat waktu malu terlambat, karena hal itu ciri orang yang beriman, iman dan malu selalu bersama, tidak ada iman bagi tidak ada malu, dan tidak ada malu jika tidak ada iman,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan musyawarah cabang Muhammadiyah Biringkanaya ini Perwakilan Camat Biringkanaya, Pihak Polsek Biringkanaya, Babinsa, Anggota DPRD Makassar Hamzah Hamid, Anggota DPRD Makassar Andi Hadi Ibrahim Baso.

Hadir pula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Pimpinan Daerah Muhammadiyah/Aisyiyah Makassar, Pimpinan Cabang Muhammadiyah/Aisyiyah Biringkanaya, Pimpinan Ranting Muhammadiyah/Aisyiyah se-Biringkanaya, Pimpinan Ortom Se-Biringkanaya, Pimpinan Amal Usaha se-Biringkanaya, Para Warga dan Simpatisan Muhammadiyah/Aisyiyah se-Biringkanaya.

Diketahui hasil rapat formatur Ketua Cabang Muhammadiyah Biringkanaya Drs. Arsyad, M.Pd.I, Sekretaris Subandi, M.Pd.

Kemudian PC Aisyiyah Biringkanaya Ketua Atika Paelori, Sekretaris Darmawati BM, Bendahara A. Padauleng. (rls)

 

Halamanku 6

Pos terkait