Ribuan Warga RW 6 Baddoka Antusias Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke-78

Ribuan Warga RW 6 Baddoka Antusias Ikuti Gerak Jalan Santai HUT RI Ke-78

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Ribuan warga masyarakat RW 6 Baddoka kelurahan Pai, kecamatan Biringkanaya, kota Makassar, Minggu (20/8/2023) pagi antusias mengikuti jalan santai.

Jalan santai HUT Kemerdekaan RI Ke-78 itu digelar dan diinisiasi oleh Baddoka L45TR Bersatu (BLB Community) dihadiri anggota DPRD Kota Makassar Suharmika, SH dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Gerak jalan santai yang dilepas oleh Lurah Pai mengambil star – finish di halaman Kantor Bina Marga PU Jalan Batara Biria Baddoka.

Para peserta yang mengenakan seragam dan pernak pernik merah putih berjalan kaki sekitar 3 km dengan melintasi jalan jalan utama di KIMA 8 dan poros Perintis Kemerdekaan (Depan Polda Sulsel).

Ketua RW 6 Baddoka kelurahan Pai, Krg. Irwan Sahabuddin, mengatakan jalan santai ini rutin dilaksanan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI. Kegiatan ini diadakan oleh BLB Community.

“Alhamdulillah jalan santai ini berjalan dengan baik dan lancar. Lebih dari tiga ribu warga RW 6 Baddoka mengikuti jalan santai. Mulai anak-anak, remaja, orang dewasa hingga nenek-nenek ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut hingga acara selesai,” kata Krg. Irwan Sahabuddin.

Di lokasi finish, panitia BLB Community menyediakan beberapa menu/kue khas tradisional untuk peserta jalan santai. Panitia juga membagikan puluhan hadiah hiburan (doorprize) bagi ribuan peserta.

“Ada sejumlah hadiah utama dan puluhan hadiah hiburan kami siapkan dalam acara ini. Semua hadiah diadakan oleh panitia BLB Community dan sponsor dan sejumlah toko masyarakat termasuk bapak anggota DPRD Makassar Suharmika,” ujarnya. (rls)