Pemkab Lutim Gelar Sosialisasi Ketaspenan Untuk PPPK Formasi 2022

Pemkab Lutim Gelar Sosialisasi Ketaspenan Untuk PPPK Formasi 2022

Lutim,Upeks.co.id— Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bekerjasama dengan PT. Taspen Persero Cabang Palopo menggelar Sosialisasi Ketaspenan Bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2022, di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Lutim, Senin (28/08/2023).

Bupati Luwu Timur yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Nursih Hariani didampingi Sekretaris BKPSDM, Alimuddin Bachtiar dan Plt. Branch Manager PT. TASPEN Persero Cabang Palopo, Syahwendra, saat membuka kegiatan ini mengatakan, tujuan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pelayanan serta pemahaman terkait hak dan kewajiban Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai peserta Taspen.

Bacaan Lainnya
 

“Kegiatan sosialisasi layanan taspen ini, sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk pula PPPK yang belum mengerti dan memahami dengan benar tentang hak dan kewajibannya terkait kepesertaan dalam Taspen, sehingga nantinya para ASN ini dapat mengurus hak-haknya dengan mudah, aman dan nyaman sebagai peserta Taspen,” jelas Nursih.

Ia mengharapkan seluruh PPPK yang hadir pada sosialisasi ini dapat memahami apa yang akan disampaikan pihak PT. Taspen Persero Cabang Palopo dalam hal membahas materi yang akan dibawakan nantinya.

“Gunakan momen ini untuk menambah wawasan dan memperoleh pengetahuan informasi yang valid terhadap seluruh layanan program Taspen baik itu Program Tabungan Hari Tua (THT), Pensiun PNS, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) hingga Jaminan Kematian (JKM). Dengan mengetahui secara jelas, maka segala pengurusan kepada PT. Taspen nantinya diharapkan berjalan sebagaimana mestinya,” harap Nursih.

Turut hadir Perwakilan Kementrian Agama Kabupaten Luwu Timur, Staf PT. Taspen Persero Cabang Palopo, Perwakilan Bank Sulselbar dan PPPK Formasi Tahun 2022. (rls)