Menguak Kampung Duri Paleteang Pinrang Diduga Sarang Narkoba yang Tak Tersentuh

Menguak Kampung Duri Paleteang Pinrang Diduga Sarang Narkoba yang Tak Tersentuh

PINRANG,UPEKS.co.id— Sebuah perkampungan di Kabupaten Pinrang, bernama Kampung Duri Paleteang diduga menjadi sarang peredaran narkoba. Ironisnya, perkampungan ini nyaris tak pernah tersentuh aparat.

Salah seorang warga mengungkapkan, Kampung Duri Paleteang telah lama dikenal sebagai kampung peredaran narkoba. Perkampungan ini diduga dihuni banyak pengedar dan bandar.

Bacaan Lainnya

“Sudah lama dikenal sarang narkoba disana. Tapi herannya tidak pernah tersentuh petugas,” ujar seorang warga.

Warga di sekitar Kampung Duri Paleteang mengatakan, di perkampungan tersebut ada bandar dipanggil DRT. Namanya sudah dikenal luas. Hanya saja sampai sekarang ia tak pernah tersentuh petugas.

DRT diduga mengendalikan peredaran narkoba di Kampung Duri Paleteang. Kabarnya, DRT memiliki jaringan hingga ke Kalimantan. Ia diduga terlibat langsung dalam memasok barang haram itu.

“Kalau yang nama DRT itu memang sudah terkenal. Biar polisi juga sudah tahu itu. Dia bandar di sana,” terang warga.

Warga berharap dengan pergantian Kapolres, peredaran narkoba di Kampung Duri Paleteang bisa segera diberantas. Seperti diketahui baru baru ini jabatan Kapolres Pinrang berganti.

AKBP Andiko Wicaksono yang sebelumnya menjabat selaku Kepala Kepolisian Resort Kota Parepare resmi menggantikan AKBP Santiaji Kartasasmita. Masuknya Andiko diharapkan bisa memberi prioritas untuk memberangus peredaran narkoba di Pinrang.

“Masyarakat menaruh harapan besar kepada Kapolres yang baru agar memantau aktivitas di kampung Duri Paleteang. Kami khawatir kalau tidak ada tindakan dari aparat narkoba akan semakin merajalela di sana,” pinta salah seorang warga lainnya. (rls)