Lomba Seni dan Olahraga di Pasimasunggu Meriahkan HUT RI ke-78

Lomba Seni dan Olahraga di Pasimasunggu Meriahkan HUT RI ke-78

Selayar,Upeks.co.id— Lomba seni dan olahraga di Kecamatan Pasimasunggu Kabupaten Kepulauan Selayar memeriahkan HUT RI ke-78

Lomba tersebut dibuka oleh Camat Pasimasunggu Nur Mawing di Lapangan Kramat Benteng Jampea, Sabtu (5/8/2023) sore, dalam sebuah upacara resmi yang dihadiri Danramil 1415-02 Pasimasunggu Kapten Inf. Zainuddin bersama jajaran Forkopimca setempat serta Sekcam Pasimasunggu dan undangan lainnya. 

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Camat Nur Mawing mengemukakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu, adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Salah satu tujuannya kata dia adalah untuk mendorong cinta terhadap tanah air, serta meningkatkan persatuan dan kesatuan, khususnya dikalangan masyarakat Kecamatan Pasimasunggu. 

“Kegiatan ini berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya usaha kecil dan menengah. Kita telah menyaksikan bersama antusias masyarakat terhadap pelaksanaan kegiatan ini sangat luar biasa. Bahkan mereka siap menyumbangkan tenaga dan pikirannya, bahkan materi sekalipun agar kegiatan ini bisa terlaksana,” ucap Nur Mawing. 

Kendati demikian, orang nomor satu di Pasimasunggu ini berharap, agar panitia yang berkompeten dalam lomba tersebut dapat menjunjung rasa keadilan dan sportifitas, pasalnya yang yang bertanding dalam lomba itu adalah saudara sendiri sesama warga Kecamatan Pasimasunggu. 

“Junjung sportifitas, karena yang bertanding bukan orang lain, tetapi saudara kita semua,” pungkas Nur Mawing penuh semangat. 

Dengan semangat yang berapi-api, Nur Mawing menitip harapan agar bukan hanya antusias,tetapi dapat membangkitkan gairah dan semangat untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pertandingan berlangsung. 

Sebagai informasi, lomba olahraga dan seni ini diikuti oleh Siswa Siswi tingkat Sekolah Dasar, Taman Kanak-kanak serta Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama. Juga diisi dengan 14 kesebelasan sepak bola sekecamatan pasimasunggu, yang dijadwalkan final pada 20 Agustus mendatang. 

Usai pembukaan Olahraga dan Seni, diisi dengan senam cara’dek oleh para guru dari berbagai sekolah di Pasimasunggu diikuti oleh siswa dari SDN Center  dan SD Inpres Benteng Jampea. 

Kemudian dilanjutkan dengan sepak bola antara kesebelasan Tanamalala I sebagai juara bertahan berhadapan dengan kesebelasan Ari Jempol Pasimasunggu. (Sya)