Lewat Samsung Galaxy Gaming Academy, Tim GRD Dapat Kontrak Eksklusif sebagai Galaxy Team

Lewat Samsung Galaxy Gaming Academy, Tim GRD Dapat Kontrak Eksklusif sebagai Galaxy Team

JAKARTA,UPEKS.co.id— Samsung Indonesia dan KINCIR dengan bangga mengumumkan tim GRD yang berhasil menjadi pemenang playoffs Samsung Galaxy Gaming Academy setelah sukses mengalahkan Pats Esports dengan skor 3-1. 

Rangkaian kegiatan ini diselenggarakan sejak bulan Mei lalu dengan melibatkan lebih dari 2.800 pendaftar dari seluruh Indonesia. 

Bacaan Lainnya

Samsung Galaxy Gaming Academy merupakan sebuah ajang pencarian tim esports Mobile Legends: Bang Bang yang menjembatani impian para casual player dan memberikan mereka kesempatan untuk berlatih dan bertanding bak Pro Player. 

Sebagai pemenang, Tim GRD berhak mendapatkan kontrak eksklusif sebagai Galaxy Team sekaligus wildcard ke turnamen Piala Presiden Esports 2023 untuk langsung unjuk kebolehan.

Tim GRD yang beranggotakan, Hanifan Octoza Al Fadli (SkyyZaa), Edvan Marcellino (LeoVan), Muhammad Daffa Ramadhan (Belovaz), Muhammad Miftah Hidayat (Dayyzee) dan Fauzan Khotib (Myuukazaanqt) juga berhasil mengantarkan Fauzan Khotib (Myuukazaanqt) untuk meraih penghargaan sebagai “Most Valuable Player (MVP). 

Selama berlangsungnya Samsung Galaxy Gaming Academy, perkembangan individual juga masuk dalam penilaian. Inilah yang menghantarkan ‘Bagol’ dari tim Junihoy untuk meraih penghargaan sebagai “Most Improved Player”

Berangkat dari semangat untuk mengembangkan talenta pemain esports Tanah Air, Samsung dan KINCIR menghadirkan inisiatif yang dapat mewadahi pelatihan bagi para pemain kasual untuk menjadi pro player yang kompetitif, agar kedepannya mampu mendulang prestasi di skala nasional maupun internasional. 

Proses seleksi dilakukan untuk menjaring tim terbaik hingga akhirnya mengantarkan GRD. Tim ini berhasil mengungguli 7 tim lainnya yaitu Bengkulu Pride, Ruhan Esports, Bunglon, Sistra, Black Bulls, dan Junihoy pada final upper  serta Pats Esports di Grand Final Samsung Galaxy Gaming Academy

CEO KINCIR, Rangga Danu mengatakan, Samsung Indonesia mengajak KINCIR untuk menjadi rekan dalam memulai program inovatif ini. “Penyelenggaraan Samsung Galaxy Gaming Academy menunjukkan betapa besarnya potensi pemain esports di Indonesia. Kegiatan semacam ini bisa menjadi tolok ukur dalam penyelenggaraan kegiatan untuk menjaring talenta-talenta berbakat baru yang dapat semakin meningkatkan pertumbuhan esports di tanah air,” ungkap Rangga Danu.

“Dengan menghadirkan pengalaman dan wawasan baru bagi para player kasual, Samsung Galaxy Gaming Academy membuka peluang dan menjadi jembatan untuk mendukung mereka mengubah hobi menjadi prestasi,” ucap Rangga.

Head of MX Marketing, Andi Airin mengatakan, Samsung Electronics Indonesia turut menyampaikan dukungannya terhadap para pemain. 

“Kami sangat bangga melihat antusiasme dan proses yang dilalui oleh para peserta. Samsung ingin selalu dapat memfasilitasi aspirasi generasi muda,  khususnya di dunia esports, dengan membantu mereka mewujudkan mimpinya menjadi pro-player. Kehadiran Samsung Galaxy A34 5G dan A54 5G memberikan pengalaman ideal dalam bermain dan berkompetisi sehingga pemain bisa merasakan awesome gaming experience,” kata Airin.

Lebih dari itu, Samsung juga menghadiahi GRD  dengan Wild Card di Piala Presiden Esports 2023 mewakili Galaxy Team sehingga mereka dapat langsung terjun menjadi pemain esports yang lebih professional.  Ini hanyalah salah satu langkah awal kami sebagai perusahaan teknologi untuk terus berinovasi dan mendukung komunitas esports dan membantu mewujudkan generasi berikutnya menjadi bintang-bintang esports.

Untuk mendukung passion gaming anak muda Indonesia, pada Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G Samsung membenamkan layar Super AMOLED beresolusi FHD+, 240Hz Touch Sampling Rate yang memberikan pengalaman bermain game antilag saat mengejar lawan, dan fitur Vision Booster yang mengatur tingkat kecerahan hingga 1000 nits agar di mana pun mereka bermain game, outdoor café di siang hari terik, atau di dalam ruangan temaram tetap nyaman untuk memenangkan game favorit. 

Dengan performa ditopang oleh prosesor 5G terbaru, dengan RAM 8GB yang bisa ditambah dengan RAM Plus hingga 8GB, dan baterai besar 5.000mAh yang akan menemani mereka ber-gaming tanpa lowbatt. Keseruan main game menjadi semakin seru dengan dukungan teknologi suara yang powerful dari Dolby Atmos.

Keberhasilan GRD pada Samsung Galaxy Gaming Academy adalah hasil usaha dan kerja keras dari seluruh anggota tim yang didukung oleh Galaxy Coach sehingga mampu menghadirkan kualitas permainan yang baik dengan strategi tim yang solid. 

Selama Samsung Galaxy Academy berlangsung, peserta secara intensif mendapatkan pelatihan dari pelatih Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) ternama yang berasal dari tim esports papan atas Indonesia. Tim terbaik yang selanjutnya akan mendapatkan kesempatan untuk mendapat pelatihan intensif di gaming house (GH). 

Galaxy Coach, Yosua Sanger menyampaikan rasa bangganya atas permainan yang ditampilkan oleh berbagai tim Samsung Galaxy Gaming Academy.

“Kedelapan tim ini telah berhasil membuktikan kualitas dan kemampuanya selama proses seleksi berlangsung kemarin, dan pada akhirnya GRD berhasil mengungguli tim lainnya di final upper Samsung Galaxy Gaming Academy. Saya melihat mereka dapat menunjukkan strategi yang brilian dan koordinasi tim yang cemerlang, keberhasilan mereka ini semoga dapat menjadi inspirasi bagi banyak pemain Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) lainnya di Indonesia,” ujar Coach Tezet sapaan akrabnya.

Coach Tezet menambahkan bahwa nantinya GRD akan mengisi roster Galaxy Team yang akan menjalankan pelatihan intensif di Gaming House. 

“Tentu para Galaxy Coach sudah mempersiapkan berbagai pelatihan; baik dari sisi strategi, mekanik, bahkan soft skill.  Harapannya semua bekal ini bisa berbuah manis di debut Galaxy Team pada Piala Presiden Esports 2023,” tambah Coach Tezet.

Kisah sukses dari program ini telah menimbulkan antusiasme dan harapan di kalangan komunitas esports Indonesia. Samsung Indonesia dan KINCIR  memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya  atas antusiasme  semua peserta, pelatih, mentor, dan mitra yang telah berkontribusi dalam kesuksesan ‘Samsung Galaxy Gaming Academy.’ 

Program ini merupakan langkah konkret Samsung Indonesia untuk terus memajukan industri esports tanah air. Kedepanya Samsung Indonesia bersama KINCIR akan mempersiapkan dukungan-dukungan lain yang dapat memperkuat ekosistem esports tanah air. 

Rasa syukur dan bangga juga terucap dari GRD yang keluar sebagai tim terbaik dalam Samsung Galaxy Gaming Academy.

“Kemenangan ini menjadi milestone penting dalam perjalanan kami sebagai tim esports. Melalui kegiatan ini, kami mendapatkan pengetahuan, pelatihan, dan dukungan yang luar biasa sehingga mengantarkan kami lebih dekat dengan impian kami menjadi pro player. Kami siap untuk menghadapi tantangan selanjutnya di Piala Presiden Esports 2023 dan akan memberikan penampilan terbaik dengan harapan dapat mengharumkan nama esports Indonesia,” tutup Fauzan Khatib (Myuukazaanqt) perwakilan dari GRD. (Mit)