Kapolres Bantaeng Buka Pelatihan Polisi RW

Kapolres Bantaeng Buka Pelatihan Polisi RW

BANTAENG, UPEKS.co.id— Bertempat di Aula Endra Dharma Laksana 99 Polres Bantaeng dilaksanakan Pelatihan Polisi RW Polres Bantaeng, Kamis 3 Agustus 2023.

Pelatihan dibuka langsung oleh Kapolres Bantaeng Akbp Andi Kumara SH SIK MSI didampingi oleh Kabag SDM Kompol Dr.Muhdar S.Sos, SH, MH.

Bacaan Lainnya

Sebelum membuka kegiatan Pelatihan, Kapolres Bantaeng menyampaikan Terimakasih dan Rasa syukur bisa mengikuti Kegiatan ini ( pelatihan Polisi RW ) dimana Personil yang tergabung atau mengembang Tugas Polisi RW merupakan orang orang Pilihan sehingga bisa menjadi Kebanggan tersendiri dan perlu di syukuri.

Lebih lanjut Akbp Andi Kumara menjelaskan bahwa Personil Polisi RW ini selain sebagai Problem solving dalam bidang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas ) yang paling utama adalah bisa menjadi Tauladan di tengah tengah Masyarakatnya, Menjadi Panutan sehingga bisa memberikan Solusi terhadap  permasalahan warganya.

Usai memberikan arahan, Kapolres berharap kepada seluruh Peserta Pelatihan agar mengikuti dengan baik hal hal apa saja yang menjadi Tugas dan Tanggungjawab oleh Personil  Polisi RW yang akan disampaikan oleh para Pemateri.

Adapun Pemateri pada Pelatihan ini adalah Kabag Ops Kompol Aswar Anas S Sos dan Kabag SDM Dr. Muhdar S.Sos., SH., MM.

Kasat Binmas Iptu Adi Wijaya S. Pd selaku Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa untuk saat ini Sebanyak 46 Personil Polres Bantaeng dan Jajaran yang mengembang Tugas Selaku Polisi RW mendapatkan Pelatihan yang dilaksanakan selama satu hari. (Irwan Patra)