Kadis Tenaga Kerja Kota Parepare Apresiasi Workshop Pengembangan UMKM Melalui Digital Marketing

Kadis Tenaga Kerja Kota Parepare Apresiasi Workshop Pengembangan UMKM Melalui Digital Marketing

 

Parepare, Upeks.co.id — Mahasiswa PPG Prajab Gel.2 Bidang Studi Matematika Umpar menggelar kegiatan workshop pengembangan UMKM melalui digital marketing dengan tema “Digital Marketing di Era Milenial Sebagai Solusi dalam Mengembangkan UMKM” kegiatan ini berlangsung di Aula Gedung Taqwa pada hari selasa 08 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diisi oleh dua pemateri, yang pertama perwakilan dari Kementerian Koperasi dan UMKM Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare dan founder Snack Andalan sebagai pelaku UMKM sekaligus mahasiswa PPG Prajab Gel.2 Bidang Studi Matematika.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah menggerakkan pengembangan UMKM di Kecamatan Soreang melalui digital marketing dengan harapan pelaku UMKM dapat memasarkan usahanya pada jangkauan yang lebih luas.

Asep Ardat selaku ketua panitia memberikan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung keterlaksanaan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada, Dinas Tenaga Kerja, Pemerintah Kecamatan Soreang, dan pemerintah kelurahan se-kecamatan Soreang. Terima kasih juga saya sampaikan kepada pihak sponsor, Snack andalan, Bulog, Bosowa, Shopee dan para pihak sponsor lainnya. Saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi bapak atau ibu peserta sebagai pelaku UMKM,” ujarnya.

Dekan Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Umpar yang dalam hal ini di wakili oleh WD I Ibu Dr. Sriyanti Mustafa, S.Pd., M.Pd. memberikan semangat serta dukungan atas keterlaksanaan kegiatan ini.

“Dekan FKIP Umpar sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dilakukan mahasiswa PPG Prajabatan, karena bahwasanya sebagai bagian dari kegiatan akademik, ini tidak hanya di fokuskan pada kompetensi pedagogik saja, tetapi juga pada kompetensi sosial” ungkapnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Parepare Bapak Basuki Busrah, S.E., M.Si. yang sangat mendukung dan sangat mengapresiasi semangat mahasiswa PPG Prajab dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Adik-adik mahasiswa PPG Prajabatan Matematika memiliki rasa semangat yang luar biasa, saya sampai kebingungan dibuatnya karna sangat intens menghubungi kami Dinas Tenaga Kerja, dinas yang membidangi koperasi dan UMKM,” tuturnya.

Bakhtiar Salah satu peserta workshop memberikan tanggapan positif untuk mengambangkan usaha yang telah ia jalankan.

“Melalui kegiatan ini ada beberapa ilmu yg saya dapatkan, terutama mengenai fitur- fitur market place shopee, kedepannya saya akan lebih mengembangkan usaha saya melalui digital marketing” pungkasnya. (Rls)