J Trust Bank Resmikan Kantor Cabang ke-45 di Kendari

J Trust Bank Resmikan Kantor Cabang ke-45 di Kendari

Kendari, Upeks–PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) resmi hadir di kota Kendari, provinsi Sulawesi Tenggara melalui Kantor Cabang Kendari MT Haryono.

Peresmian kantor cabang J Trust Bank ke-45 ini dihadiri Staf Ahli Gubernur dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. Laode Saifuddin, M.Si mewakili Gubernur Sulawesi Tenggara, Walikota Kendari Asmawa Tosepu; Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara yang diwakili oleh Paur 1 Subbiddal Verif Bidang Keuangan, Hasnawati Yasape, S.E., M.M., Kepala OJK Provinsi Sulawesi Tenggara, yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Pengawasan Bank 2, Nina Nanistya Latanna; Kepala Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara, yang diwakili oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tenggara, Aryo Wibowo Prasetyo; Executive Vice President J Trust Bank, Agus Syabarrudin beserta Komisaris J Trust Bank, Nobuiku Chiba.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya di acara peresmian Kantor Cabang, Executive Vice President J Trust Bank, Agus Syabarrudin menyampaikan, J Trust Bank melihat tahun 2023 sebagai peluang sekaligus tantangan baru.

“Dengan memperluas jaringan kantor cabang dan layanan serta meningkatkan ekspansi ke sejumlah sektor usaha, kami optimis mampu mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dengan tetap memegang teguh prinsip kehati-hatian,” ujarnya.

Per Kuartal II – Juni 2023, J Trust Bank mampu melanjutkan kinerja positif dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 90,62. Katalis dalam peningkatan kinerja tersebut dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto menjadi sebesar Rp21,70 triliun dari sebelumnya Rp 15,28 triliun atau tumbuh 42,00 persen YoY (Year-on-Year).

J Trust Bank senantiasa berpegang teguh pada prinsip kehati-hatian sehingga membuat rasio NPL (non-performing loan) Bank pada Kuartal II 2023 terus membaik, dengan NPL gross berada di level 1,62 persen dan NPL net di 1,18 persen.

Sementara itu, dana pihak ketiga (DPK) juga terlihat meningkat menjadi Rp29,24 triliun dari Rp20,18 triliun atau sebesar 44,87 persen YoY pada posisi Kuartal II 2023 dibandingkan Kuartal II 2022. Pendapatan bunga tercatat meningkat menjadi Rp1,17 triliun pada Kuartal II 2023 dari sebelumnya Rp723,66 miliar pada Kuartal II 2022 atau tumbuh 62,32 persen YoY yang dipicu oleh peningkatan pendapatan bunga pinjaman.

“J Trust Bank berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di wilayah Indonesia Tengah melalui produk serta pelayanan perbankan berstandar Jepang. Dengan penempatan kantor cabang yang strategis dan mudah diakses kami sangat bersemangat untuk melayani kebutuhan perbankan masyarakat kota Kendari,” tutup Agus Syabarrudin. (*)

Pos terkait