CIMB Niaga Syariah dan Kesthuri Teken MoU terkait Pelayanan Travel Haji dan Umrah

CIMB Niaga Syariah dan Kesthuri Teken MoU terkait Pelayanan Travel Haji dan Umrah
TEKEN MOU. CIMB Niaga Syariah dan Kesthuri Sulsel) teken MoU terkait dengan pembiayaan travel umrah dan haji, di Four Point Hotel Makassar, Sabtu, 12 Agustus 2023. (Foto: IST)

MAKASSAR, UPEKS.co.id — CIMB Niaga Syariah melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (Kesthuri) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mou tersebut terkait dengan pembiayaan travel umrah dan haji yang diselenggarakan di Four Point Hotel Makassar, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Regional Head Indonesia Timur, Balinusra, CIMB Niaga Syariah, Ahmad S Ilham, mengatakan MoU dengan Kesthuri dilakukan sebagai bentuk komitmen pihaknya memulai penyediaan layanan pembiayaan haji dan umrah bagi masyarakat. Program ini kali pertama dilakukan tahun ini.

Kata dia, hadir dengan beberapa penawaran layan yang disediakan. Pihaknya optimis itu akan menjadi hal yang menjanjikan bagi para calon jemaah haji.

“Jadi ada beberapa penawaran dan program yang kita sediakan khusus untuk jemaah dan travel yang bekerja sama dengan kita. Tahun ini kita target kerjasama dengan seluruh asosiasi haji dan umrah,” ucapnya.

Lebih lanjut Ahmad S Ilham mengatakan MoU yang dilakukan dengan Kesthuri tersebut memuat beberapa poin kesepakatan yang nantinya menjadi komitmen dalam menjalankan kerja sama kedepannya.

Kesepakatan yang dimaksud yakni terkait dengan fasilitas pembukaan rekening dan ATM CIMB Niaga yang bisa digunakan jemaah selama pelaksanaan haji dan umrah. Jadi pihaknya menyediakan fasilitas pembukaan rekening IB Octosever dan IB Pahala syariah.

“Dan kita juga menyiapkan benefit untuk travel haji dan umrah yang memfasilitasi jamaahnya untuk membuka rekening di kita,” ucapnya

Lalu pihaknya juga menyediakan fasilitas pemberian modal kerja dan bank garansi bagi pengusaha travel. Penyediaan sudi arabian real (SAR) untuk keperluan bisnis travel haji dan umrah.

“Kita juga menyiapkan fasilitas preffered CIMB Niaga bagi seluruh owner perusahaan travel,” terangnya.

Pihaknya melihat jemaah haji dan umrah merupakan captive market untuk pihaknya. Maka dari itu dengan mereka menggunakan CIMB Niaga tidak perlu lagi membawa uang tunai ke Saudi.

“ATM CIMB Niaga bisa dipakai untuk transaksi cashless, cukup dengan layanan octo mobile yang ada mereka bisa gunakan bertransaksi di Arab Saudi,” tuturnya.

Ketua DPD Kesthuri Sulsel, Usman Jasad menuturkan memang saat ini diperlukan kolaborasi dengan berbagi pihak agar penyelenggaraan haji bisa berjalan sebagaimana mestinya. Termasuk bekerjasama dengan berbagai instansi pembiayaan.

“Salah satunya dengan CIMB Niaga Syariah kita menjalin kerja sama dalam hal penyediaan layanan pembiayaan umrah dan haji,” katanya.

Ia juga mengatakan saat ini bisnis travel memang sedang bergeliat sehingga banyak dilirik oleh berbagai pihak.

“Maka dari itu kualitas pelayanan di segala aspek mesti senantiasa dijamin oleh penyelenggara haji,” ujarnya. (rls)

Pos terkait