Camat Pasimasunggu Serahkan Bantuan Logistik kepada 5 Korban Kapal Tenggelam

Camat Pasimasunggu Serahkan Bantuan Logistik kepada 5 Korban Kapal Tenggelam

Selayar,Upeks.co.id— Camat Pasimasunggu Nur Mawing didampingi Danramil 1415-02 Kapten Inf. Zainuddin, menyerahkan bantuan paket logistik dari Pemkab Kepulauan Selayar, kepada lima orang korban kapal tenggelam, di Kantor Kecamatan Pasimasunggu, Selasa (8/8/2023). 

Kelima korban tersebut adalah nakhoda dan kru KM Sumber Utama yang tenggelam di perairan Pulau Bembe Desa Tanamalala, Kecamatan Pasimasunggu 4 Agustus kemarin. 

Bacaan Lainnya

KM Sumber utama berlayar dari Bima NTT tujuan Bau-Bau Sultra, mengalami nasib naas menabrak karang dan tenggelam diperairan Desa Tanamalala. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena nakhoda dan ABK berhasil dievakuasi oleh jajaran pemerintah Kecamatan Pasimasunggu bersama warga, hingga ditampung di Rumah Jabatan Camat, setelah sebelumnya mendapatkan perawatan dari tim medis Puskesmas setempat. 

Terkait dengan bantuan logistik, Camat Nur Mawing mengemukakan bahwa bantuan itu datangnya dari Pemkab Kepulauan Selayar melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

“Bantuan ini sebenarnya akan diserahkan langsung Kepala Dinas Sosial dan Kepala BPBD selaku perpanjangan tangan Bupati, namun karena pertimbangan jarak dan cuaca sehingga penyerahannya diserahkan ke saya,” jelas Camat Nur Mawing kepada Media ini.

Selama ditampung di Rumah Dinas Camat, Nur Mawing mengemukakan bahwa selain bantuan dari pemerintah kecamatan Pasimasunggu, bantuan lain juga datang dari jajaran Forkopimca  seperti bantuan makanan siap saji dari Koramil serta bantuan lain dari berbagai sumber. 

“Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya, tapi keihklasannya semoga berkah,” pinta Nur Mawing kepada Korban.

Sementara itu, Nakhoda Kapal, Muslim mewakili rekannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas segala bantuannya.

“Selama kami berada di sini, luar biasa bantuan dari pemerintah pak. Saya mewakili teman mengucapkan banyak terima kasih, semoga segala bantuan dan kebaikannya bernilai ibadah, ” tutur Muslim dengan nada haru.

 

Informasi dari Camat Pasimasunggu, kelima korban akan diberangkatkan sebentar malam melalui KM. Sabuk Nusantara 49, berbekalkan surat keterangan dari Syahbandar Jampea yang menerangkan bahwa mereka adalah korban kapal tenggelam, yang akan pulang ke kampung halamannya guna mendapatkan fasilitas dalam perjalanan.

Hadir pula dalam penyerahan bantuan ini, Briptu Riswandi mewakili Kapolsek, Sekcam Nur Amin Arsyad, S. Sos.i dan Awaluddin SE selaku Kasi Kesos Kantor Kecamatan Pasimasunggu. (Sya)