Bupati Maros Lantik 4 Pejabat Eselon II

Bupati Maros Lantik 4 Pejabat Eselon II
MAROS, Upeks.co.id —  Pengumuman dan pelantikan pejabat eselon II Maros akhirnya digelar, Jumat (11/8/2023). Ada empat posisi eselon II yang sebelumnya kosong akhirnya terisi.

Sulaeman Samad dari Sekretaris dinas Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah menjadi Kepala Dinas Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Bacaan Lainnya

Andi Zulkifli Rizwan Akbar dari Sekretaris Dinas Koperasi, Perdagangan, UMKM, dan Perindustrian Kabupaten Maros menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Andi Patiroi dari Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros menjadi kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros.

Suwardi Sawedi dari Camat Marusu menjadi Kepala Dinas Sosial.

Pejabat lain yang bergeser adalah Andi Irfan Paharuddin dari Camat Maros Baru mendapat posisi sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah

Muhammad Danial Sekretaris Dinas Pertanian menjadi Sekretaris Dinas Koperasi, Perdagangan, UMKM, dan Perindustrian

Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan empat kepala OPD yang dilantik hari ini merupakan jabatan Eselon II yang lowong di lingkup Pemkab Maros.

Alumni Ilmu Pemerintahan Unhas itu juga kembali mengingatkan para pejabat yang baru saja dilantik dapat ikut berkontribusi pada RPJMD.

“Semoga program dan aktifitas yang lakukan  bisa memberikan kontribusi,” tuturnya.

Chaidir juga mengingatkan agar para pejabat tetap fokus bekerja di 2024 tanpa terpengaruh oleh tahun politik.

“Memasuki 2024 itu sebagai tahun menguras energi. Tahun 2024 disebut sebut sebagai tahun politik. Tapi saya tetap meminta yang dilantik hari ini tetap menjaga ritme dan irama untuk pembangunan di Kabupaten Maros,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD itu juga menegaskan bahwa seluruh ASN harus memaksimalkan kepentingan masyarakat. Terutama menjadikan Maros sebagai kabupaten inklusi

“Saya tidak mau mendengar ada yang membeda-bedakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga janji-janji saya bersama bu Wabup bisa tuntas sebelum mengakhiri periode ini,” tutupnya.(rls)