Bupati Gowa Apresiasi Paskibraka Sukses Kibarkan Sang Merah Putih 

Bupati Gowa Apresiasi Paskibraka Sukses Kibarkan Sang Merah Putih 

GOWA, UPEKS.co.id–Sebanyak 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gowa berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, mulai dari Upacara Detik-Detik Proklamasi hingga Upacara Penurunan Bendera Duplikat usai.

Upacara Penurunan Bendera dalam rangka HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Gowa ini, berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Kamis (17/8).

Bacaan Lainnya
 

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi seluruh anggota Paskibraka karena sukses mengibarkan sang saka merah putih dengan baik.

“Saya bangga dan mengapresiasi adik-adik Paskibraka yang sudah bekerja keras pada pengibaran hingga penurunan sang saka merah putih, saya menilai nyaris sempurna,” ungkapnya.

Kendati demikian, Adnan menilai masih ada yang perlu dievaluasi agar pelaksanaan upacara khususnya HUT RI bisa jauh lebih baik lagi.

“Perlu ada evaluasi kembali dari para pelatih, agar tahun berikutnya lebih baik lagi,” tambah Adnan.

Sementara, salah satu anggota Paskibraka, Alim Bahri yang merupakan siswa SMA Sultan Hasanuddin Gowa mengatakan dirinya berhasil lolos dan melewati berbagai proses seleksi hingga terpilih menjadi pasukan pengibar duplikat bendera pusaka, sehingga keberhasilan yang diraihnya bersama anggota lain adalah suatu kebanggaan tersendiri.

“Alhamdulillah saya dari pasukan delapan tidak menyangka bisa menyelesaikan tugas dengan baik,” katanya.

Alim Bahri mengaku, proses seleksi hingga latihan yang dilaksanakan selama beberapa waktu terakhir ini bisa terbayarkan dengan suksesnya upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih HUT Ke-78 RI Tingkat Kabupaten Gowa.

“Tentu kami merasakan ketegangan, namun hal itu dapat diatasi saat tampil apalagi disaksikan langsung dihadapan Bupati,” jelasnya.(sofyan).