Baznas Selayar Kumpulkan Rp17 Juta Bantu Pengobatan Dewi Suharnita

Baznas Selayar Kumpulkan Rp17 Juta Bantu Pengobatan Dewi Suharnita

Selayar,Upeks.co.id— Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Selayar berhasil mengumpulkan uang sebesar 17 Juta Rupiah melalui open donasi, untuk membantu pengobatan Dewi Suharnita (10) yang akan dirujuk ke RS Wahidin Makassar. 

Dana tersebut sudah diserahkan oleh Pimpinan Baznas Leo Siregar bersama Andi Baso kepada pasien Dewi Suharnita didampingi oleh Ibunya Juliati di RSUD Kh. Hayyung Selayar, Jumat (4/8/2023). 

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, bantuan kesehatan dari Baznas juga sudah diserahkan kepada pasien sebesar empat juta rupiah. 

Dikonfirmasi, Wakil Ketua III Baznas Bidang Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan H. Andi Baso, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan sebagian hartanya untuk pengobatan Dewi Suharnita. 

Andi Baso berharap, dana tersebut oleh keluarga Dewi dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kesembuhannya. 

Begitupun harapan dari para donatur yang meluputi beberapa daerah, karena selain yang di Selayar sendiri, juga ada donatur dari Jakarta, Sulawesi Tenggara,  ( Konawe Selatan, Pomala, Kendari ), Batam, Kalimantan, Maros, Permas serta daerah lain, termasuk pula komunitas Alumni baik yang tergabung dari orang-orang Selayar maupun bukan asal Selayar, ungkap Andi Baso. 

Hal tersebut kata dia, menandakan bahwa jiwa sosial masyarakat Selayar dan masyarakat di Indonesia sangat tinggi. 

“hal ini yang kami jaga, agar kepercayaan donatur dan Baznas selaku pihak penginisiasi, hingga dana itu kami serahkan secara utuh tanpa dikeluarkan biaya lainnya, dan adapun dana yg sekiranya masi ada yang masuk di rekening Baznas Selayar pasca ditutupnya open donasi akan kami serahkan menyusul,” ucapnya. 

Sebagai informasi, pasien Dewi Suharnita pada Tahun 2022 lalu kakinya diamputasi, namun saat sekarang mengalami pembengkakan, dan direncanakan akan dirujuk ke RS Wahidin Makassar. 

Ibu pasien diketahui bernama Juliati dan ayahnya meninggal delapan tahun lalu. Dewi Suharnita adalah anak bungsu dari tiga bersaudara. Kakaknya laki-laki (22) dan satu kakak perempuan (15). (Sya)