Bangun Wisata Kuliner, Asmo Sulsel Dukung Penuh Makassar Culinary Night

Bangun Wisata Kuliner, Asmo Sulsel Dukung Penuh Makassar Culinary Night

Makassar, Upeks– Makassar Culinary Night menjadi ruang bagi pelaku UMKM Kuliner untuk memperluas pasar sekaligus mempromosikan produknya. Selain itu, event yang akan berlangsung pada 4-6 Agustus 2023 di Fort Rotterdam Makassar tersebut merupakan momentum semua pihak untuk membangun wisata kuliner di Kota Makassar.

Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, menjadi sponsor Makassar Culinary Night. Dukungan tersebut sebagai bukti komitmen Honda wujudkan Sinergi Bagi Negeri.

Bacaan Lainnya

Area Sales Manager Honda Makassar Jeffery Tipawael menuturkan, Honda memiliki semangat untuk mendukung UMKM di Kota Makassar, khususnya di bidang kuliner. Hal itu terlihat dari jargon Honda Jagoan Kuliner.

“Honda menjadikan Makassar Culinary Night sebagai momen yang tepat untuk meluncurkan program yang mendukung Kota Makassar sebagai Kota Kuliner dengan hadirnya jargon Honda Jagoan Kuliner,” kata Jeffery.

Keterlibatan Honda dalam Makassar Culinary Night, kata Jeffery, tidak lepas dari Satu Hati Honda dengan berbagai pihak untuk menghadirkan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat sekaligus menggerakkan perekonomian.

“Keikutsertaan Honda dalam gelaran Makassar Culinary Night dikarenakan adanya misi yang sama yaitu bersinergi dalam membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Jeffery juga mengatakan bahwa dukungan Honda dalam Makassar Culinary Night sebagai upaya Honda untuk selalu dekat dengan masyarakat.

“Honda mau selalu dekat dengan masyarakat. Melalui Makassar Culinary Night, banyak yang bisa kita bantu untuk berkembang, dan membantu mengembangkan sektor kuliner dan UMKM,” tuturnya.Bangun Wisata Kuliner, Asmo Sulsel Dukung Penuh Makassar Culinary Night

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Mohammad Roem menuturkan, Makassar Culinary Night menjadi salah satu agenda tahunan yang sangat dinantikan masyarakat Kota Makassar. Event ini juga berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Makassar.

“Kegiatan ini terbukti bisa memberi kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi di Makassar melalui event kuliner,” ucap Roem.

Sementara itu, Founder Makassar Culinary Night Mistrianie Andi Muin menyatakan bahwa event tersebut mengambil tema “Merah Putih” pada tahun ini. Terdapat 78 tenant yang akan terlibat dalam event tersebut.

“Ini merupakan pertama kalinya Makassar Culinary Night diselenggarakan di bulan Agustus yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia,” ucapnya.

“Kemeriahan festival kuliner ini menjadi salah satu bentuk partisipasi dalam membangkitkan Nasionalisme dan Patriotisme melalui berbagai kegiatan di dalamnya,”tandasnya. (jar)