ASN Maros Peroleh 2 Medali Emas Pada Ajang Porseni PGRI Sulsel

ASN Maros Peroleh 2 Medali Emas Pada Ajang Porseni PGRI Sulsel
MAROS, Upeks.co.id — Atlet asal Maros berhasil raih mendali emas dan perunggu pada ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) VI Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipusatkan di Kabupaten Soppeng.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros, Andi Patiroi mengatakan, kegiatan Porseni PGRI kemarin menjadi ajang prestasi dan pembinaan bakat. Juga ajang bersilaturahmi mempererat persaudaraan dan memupuk jiwa sportivitas sesama anggota PGRI.

Bacaan Lainnya

“Kami memberangkatkan kurang lebih 170 atlet dari semua cabang olahraga. Ada tim penggembira juga, kurang lebih 600 orang,” ungkapnya Senin (7/8/2023)

Patiroi menyebutkan, ada 19 mata lomba yang dikompetisikan disana. Digelar di Soppeng Senin-Jumat 24-28 Juli 2023.

“Alhamdulillah hari ini dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan pengalungan mendali kepada 35 atlet asal PGRI Maros yang sudah berlaga di Soppeng. Ada dua mendali emas dan dua perunggu yang berhasil diraih,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Maros, AS Chaidir Syam sangat mengapresiasi kekompakan PGRI Maros. Sebab ungkapnya, ada sebanyak 700 anggota PGRI yang berangkat membawa nama Maros.

“Ini menjadi wadah peningkatan kreativitas guru. Semoga peran strategis guru dalam mewujudkan SDM Indonesia unggul dapat terealisasi dengan baik,” katanya.

Bersamaan dengan itu, juga dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada juara lomba sekolah yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maros pada jenjang SMP.

Diantaranya UPTD SMPN 15 Simbang sebagai juara keberhasihan dan keindahan sekolah. UPTD SMPN 2 Maros sebagai juara sekolah sehat. UPTD SMPN 5 Mandai sebagai juara perpustakaan sekolah. Lainnya ada, SMPIT Darul Istiqomah sebagai juara literasi sekolah dan UPTD SMPN 6 Moncongloe sebagai juara digitalisasi sekolah atau smart school.