127 Tim Ramaikan Lomba Gerak Jalan Pelajar HUT Ke-78 RI Tingkat Kabupaten Gowa

127 Tim Ramaikan Lomba Gerak Jalan Pelajar HUT Ke-78 RI Tingkat Kabupaten Gowa

GOWA, UPEKS.co.id–Sebanyak 127 tim yang terdiri dari SD 65 tim, SMP 46 tim dan SMA 16 tim mengikuti gerak jalan pelajar yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang dilepas oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni tersebut mengaku untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dalam setiap orang harus dimulai dari sekarang, sehingga melalui gerak jalan pelajar ini, ia meminta agar seluruh peserta mampu mencintai tanah air.

Bacaan Lainnya

“Gerak jalan ini tiada lain untuk terus menumbuhkan jiwa dan rasa nasionalisme kita, agar anak-anak semakin kuat dan makin cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Adnan, Minggu (13/8/2023).

Selain itu, dirinya menyebut, kegiatan ini juga sebagai cara untuk meningkatkan kekompakan antar pelajar yang ada. Menurutnya dengan kekompakan tersebut akan menghasilkan hal-hal positif, khususnya bagi daerah Kabupaten Gowa.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan gerak jalan ini akan menumbuhkan kekompakan diantara kita semuanya, sehingga Insya Allah prestasi demi prestasi bisa diraih dan tentunya ini akan membawa Kabupaten Gowa yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” jelas Adnan.

Sementara, salah seorang peserta Lomba Gerak Jalan Pelajar, Andi Rafeylah Lathifah Arfani yang berasal dari SMPIT Al-Fityan School Gowa mengaku sangat antusias ikut serta pada kegiatan ini.

“Saya sangat senang karena seru meskipun panas tapi karena kita rame-rame jadi tidak terasa capek,” ungkapnya.

Adapun rute yang dilalui oleh para peserta dimulai di Jalan Masjid Raya ke arah Jalan Kacong Dg Lalang, lalu belok kanan ke Jalan Andi Tonro menuju jalan Basoi Dg Bunga dan Finish kembali di Jalan Masjid Raya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dandim 1409 Gowa, Letkol INF Muhammad Isnaeni Natsir, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Taufik Mursad dan beberapa Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (Sofyan)