Ratu Aulya Rahmah, Siswi MAN 3/PK  Juara Erlangga English Speech Contest 2023 

Ratu Aulya Rahmah, Siswi MAN 3/PK  Juara Erlangga English Speech Contest 2023 

Makassar, Upeks–Siswi Madrasah Aliyah Negeri 3/ Program Keagamaan (MAN 3 /PK) Kota Makassar Ratu Aulya Rahmah berhasil menjadi yang terbaik di Event Erlangga English Speech Contest 2023.

Keberhasilan Aulya melaju ke tingkat nasional, setelah mengalahkan perwakilan sejumlah di Region Indonesia Timur diantaranya SMA Katolik Rajawali, Sekolah Citra Kasih Manado, SMA Zion Makassar dan SMA 5 Gowa, Sabtu 29 Juli 2023.

Bacaan Lainnya

Event Erlangga English Speech Contest 2023 kembali dihelat PT Penerbit Erlangga diikuti ratusan peserta dari berbagai jenjang pendidikan di pulau Sulawesi dan Maluku Utara memperebutkan hadiah uang tunai dan trophy.

Pada pelaksanaan Pengibaran bendera merah putih, dalam amanatnya Plt. Kepala Madrasah MAN 3 Kota Makassar, Irham Said, S.Pd.I., M.Si menyampaikan bahwa siswa-siswinya kembali meraih prestasi-prestasi yang sangat membanggakan, yang pertama datang dari Siswi MAN PK, Ratu Aulya yang mendapatkan kehormatan Juara 1 Pidato Bahasa Inggris tingkat Sulawesi / Indonesia Timur yang diadakan oleh pihak Erlangga.

“Rasa syukur yang tak terhingga atas nikmat yang telah diberikan dan ucapan terimakasih kepada ananda Ratu Aulya yang telah mengharumkan nama MAN PK-MAN 3 Kota Makassar karena telah berjuang mengalahkan sekolah-sekolah favorit dan ucapan terimakasih kepada pembina Bahasa Inggris yang sangat luar biasa, Miss Nur Faizah Fakhriyah Ghalib, Lc., S.Si., M.A,” ungkapnya dalam rilis, Senin (31/7/2023).

Prestasi yang kedua, datang dari anggota Ekstrakurikuler Olahraga MAN 3 Kota Makassar, Muhammad Faris Idris yang berhasil meraih juara 3 kategori Tunggal Putra U-18 dalam “Open Tournament” Tenis Meja Se-Indonesia Timur Rektor UNIMERS CUP II yang diadakan pada 22-24 Juli 2023. Pembina Olahraga, M. Taofiq M., S.Pd. sangat bersyukur atas prestasi yang diraih.

“Dengan prestasi ini dapat membuat siswa-siswi yang lainnya lebih bersemangat lagi,” terangnya. (rls)