Polisi RW Polres Pelabuhan Ikuti Asistensi Polmas di Mapolda Sulsel

Polisi RW Polres Pelabuhan Ikuti Asistensi Polmas di Mapolda Sulsel

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Memaksimalkan tugas dan mewujudkan polisi Rukun Warga (RW), Personel Polres Pelabuhan Makassar mengikuti asistensi pengemban Polmas Polisi RW di Aula Mappaodang Mapolda Sulsel, Selasa (18/7/2023).

Sosialisasi dan asistensi pengemban Polmas Polisi RW ini, dibuka oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso.

Bacaan Lainnya
 

Pada kesempatan itu, 20 Polisi RW Polres Pelabuhan Makassar bersama Wakapolres Kompol Sugeng dan Kabag Ops Kompol Morens, Kabag SDM AKP Samuel serta Kasat Binmas AKP Ahmadin mengikuti kegiatan tersebut.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul mengatakan,

pengembangan Strategi Polmas dan sosialisasi serta asistensi Polisi RW ini bertujuan agar personel Polisi RW dapat mewujudkan pembinaan masyarakat prediktif yang merupakan bentuk integralitas semua fungsi Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).

Kemudian kata Hasrul, Polisi RW harus mengetahui setiap permasalahan di wilayah kerjanya. Tak terkecuali potensi dan kerawanan yang mengarah pada permasalahan di permukaan. 

“Polisi RW harus bisa komunikasikan potensi masalah tersebut dengan baik. Harapannya, permasalahan bisa diselesaikan sebelum meluas,” ucap Hasrul. (Jay)