Pemuda dan Perempuan Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Donat Bagi Masyarakat Gowa

Pemuda dan Perempuan Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Donat Bagi Masyarakat Gowa

GOWA, UPEKS.co.id — Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa mengadakan pelatihan membuat kue donat bagi masyarakat di Kel. Mata Allo, Kec. Bontomarannu, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu (12/7/2023).

Koordinator Wilayah Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa Daeng Bella mengatakan kegiatan ini membantu masyarakat dalam mengembangkan keterampilan dalam membuat kue donat dengan baik, enak dan memiliki varian rasa yang lebih banyak.

Bacaan Lainnya

“Mudah-mudahan setelah kegiatan ini masyarakat dapat membuat donat yang variannya lebih bagus lagi dan enak lagi,” kata Daeng Bella seusai kegiatan.

Menurut dia, masyarakat yang diikut pelatihan mempraktekkan langsung pembuatan donat. Sehingga ketika nanti mereka sudah bisa, masyarakat bisa menggunakan ilmu membuat donat untuk konsumsi pribadi, oleh-oleh ketika ada yang bertamu, bahkan bisa dijual untuk menambah nilai ekonomi dalam keluarganya.

Dalam pelatihan, masyarakat khususnya Ibu-ibu diajarkan pemilihan bahan donat yang bagus seperti tepung, telur, susu hingga berbagai macam topping, serta diajarkan teknik-teknik membuat donat yang berkualitas tinggi, lezat, dan menggugah selera.

“Kue donat ini adalah makanan yang dimana masyarakat sudah mengenalnya tetapi kami memperkenalkan banyaknya varian donat, inovasinya,” ucap Daeng Bella.

Dia menyatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan bimbingan dalam pemasaran donat apabila ada masyarakat ada yang mau berjualan.

Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa dukung Ganjar berkomitmen untuk melanjutkan upaya mereka dalam mendukung pengembangan keterampilan masyarakat dalam hal membuat makanan dan mendorong terwujudnya masyarakat yang berwirausaha untuk meningkatkan kesejahterannya.

Masyarakat menyambut baik dan antusias acara ini. Seorang peserta, Nurul mengaku senang karena bisa membuat kue donat. Dia tertarik membuat donat di rumahnya, bahkan berniat untuk berjualan setelah mengikuti kegiatan ini.

“Acaranya bagus, baik, bermanfaat, saya sudah bisa membuat donat,” ucap Nurul.

Ganjar Presiden 2024.

Gerakan Pemuda dan Perempuan Gowa turut mensoialisasikan, memohon doa serta dukungan agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. (mah)