Makassar Bermunajat, Walikota dan Forkopimda Bakal Hadiri Hajatan PCNU Makassar Sambut 1445 Hijriyah

Makassar, Upeks–Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Makassar, Kepala Kanwil Kementerian Agama Sulsel, Kementerian Agama Makassar, pondok pesantren, ormas Islam, Kelompok Majelis Taklim, dan BKPRMI, dijadwalkan bakal menghadiri hajatan syiar Islam bertajuk bertajuk “Makassar Bermunajat :Melangitkan Doa, Membumikan Kebaikan” di Anjungan Pantai Losari, Rabu besok, 19 Juli 2023, yang diawali shalat Magrib berjamaah.Makassar Bermunajat, Walikota dan Forkopimda Bakal Hadiri Hajatan PCNU Makassar Sambut 1445 Hijriyah

Kegiatan yang digagas Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar, dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah.

Bacaan Lainnya
 

Ketua Tanfidziyah NU Kota Makassar KH. Kaswad Sartono mengatakan, Makassar Bermunajat ini, sengaja digelar untuk melangitkan doa dan bertekad untuk terus membumikan kebaikan sebagai wujud kiprah dan peran serta NU Kota Makassar sebagai Ormas Islam terbesar di negeri ini.

“Rangkaian kegiatan Makassar Bermunajat, juga akan digelar Khotmil Qur’an melibatkan santri sedikitnya 1445 orang yang dikoordinir oleh Pimpinan Cabang Jam’iyah Qurra’ Wal Huffadz (JQH) NU Kota Makassar bekerjasama dengan Pondok-pondok Pesantren yang ada di Kota Makassar,” bebernya, belum lama ini.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan AGH. Hamzah Harun Al Rasyid, juga dijadwalkan hadir. Termasuk Pimpinan Wilayah Badan Otonom NU Sulsel, Pengurus Cabang, Majelis Wakil Cabang, Ranting, Lembaga dan Badan Otonom NU se Kota Makassar.

“Istighosah dan Sholawat dipimpin oleh Majelis Dzikir Al Khidmah, Hikmah Tahun Baru 1 Muharram 1445 Hijriyah dibawakan oleh Anregurutta Prof. Najamuddin Abduh Safa Ketua Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan dan Doa dipimpin oleh Mustasyar PBNU Syekh Anregurutta H. Baharuddin HS, MA yang juga Ketua MUI Kota Makassar,” ujar Koordinator acara Taufiq Manji Ketua LPBI NU Kota Makassar. (rls)