TP-PKK Kab. Lutim Ikut Festival B2SA tingkat Provinsi Sulsel

TP-PKK Kab. Lutim Ikut Festival B2SA tingkat Provinsi Sulsel

LUTIM, UPEKS.co.id — Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, diwakili Ketua Pokja III bidang Penguatan Ketahanan Keluarga, Susmawati Salim, ketua TP-PKK Kecamatan Kalaena, Wahyu Trisnawati, menghadiri technical meeting dalam rangka kegiatan Festival Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman berbasis pangan lokal (B2SA) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel bekerjasama dengan TP- PKK Provinsi Sulsel, di Aula Hotel Grand Imawan, Senin (24/07/2023).

Ketua Pokja III TP-PKK Provinsi Sulsel, DR. Sri Suro Adhawati, SE., M.Si., didampingi Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan mewakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel, Hj. Erniwati Thamrin, M.Si, menyampaikan bahwa, tujuan dari kegiatan ini meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan prinsip beragam, bergizi seimbang, dan Aman (B2SA) dengan memanfaatkan pangan lokal.
“Kegiatan ini rutin tiap tahun dilakukan sebagai ajang kreativitas pengolahan pangan lokal dari 23 kabupaten yang ada di Provinsi Sulsel. Oleh karena itu, diharapkan peserta yang mengikuti tehnikal meeting hari ini dapat memahami tujuan dari festival B2SA ini dan mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebelum mengikuti perlombaan,” ucap Sri Suro.
Lanjut Sri Suro menegaskan bahwa, dalam perlombaan nantinya akan berfokus pada penilaian terhadap resep yang akan disajikan sebanyak 20% dan display B2SA 80%.
“Penilaian ini ada dua kategori yakni penilaian resep dan display B2SA, maka dari itu, diingatkan kembali kepada para peserta hati-hati dalam perhitungan agar keseimbangan gizi dalam resep yang disajikan saat perlombaan dapat memenuhi syarat,” tandasnya.
Pada kesempatan ini, dilakukan pemilihan nomor urut meja secara acak sekaligus penyerahan resep kepada panitia pelaksana, tim PKK Lutim mendapatkan nomor urut 13 dalam keikutsertaan di festival B2SA tingkat Provinsi Sulsel.
Turut Hadir, Staf Dinas Ketahanan Pangan Prov. Sulsel, jajaran TP-PKK provinsi Sulsel, dan TP-PKK kabupaten/kota se Provinsi Sulsel. (res/ikp-humas/kominfo-sp)

4 Attachments • Scanned by Gmail