Tingkatkan Silaturahmi, Harian Ujungpandang Ekspres Bertandang di Kantor Berita Antara

Tingkatkan Silaturahmi, Harian Ujungpandang Ekspres Bertandang di Kantor Berita Antara

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-23. Wakil Direktur Harian Ujungpandang Ekspres Muhammad Akbar bersama rombongan bertandang di redaksi Kantor Berita Antara, Kamis (8/6/2023).

Juga kunjungan tersebut untuk mempererat silahturahmi selama ini terjalin. Wakil Direktur Harian Ujungpandang Ekspres Muhammad Akbar menuturkan Kantor Berita Antara Sulsel telah memberikan yang terbaik terhadap Harian Ujungpandang Ekspres.

Bacaan Lainnya

Tingkatkan Silaturahmi, Harian Ujungpandang Ekspres Bertandang di Kantor Berita Antara

“Pada masa pandemi Covid-19, Harian Ujungpandang Ekspres mampu survive berkat berbagai dukungan dari berbagai pihak termasuk Kantor Berita Antara,” ungkap Akbar.

Ia mengatakan Harian Ujungpandang Ekspres hingga saat ini masih eksis di tengah gempuran media digital.

“Walaupun kecepatan media digital berpengaruh terhadap harian, tapi koran tetap dibutuhkan utamanya lingkup pemerintah,” ujarnya.

Kepala Biro Antara Sulawesi Selatan Anwar Maga mengatakan Harian Ujungpandang Ekspres yang usianya ke 23 tahun merupakan suatu pencapaian luar biasa.

“Tantangan media konvesional di era digital sangat berita, dan Harian Ujungpandang Ekspres masih tetap bertahan saat ini pekerjaan luar biasa,” Ungkap Anwar.

Ditambah lagi, sambung Anwar pada era digital saat ini lebih mengerikan dengan kehadiran Artificial (AI).

“Kalau AI (Artificial) ini digunakan dalam dunia media, maka media sudah tidak membutuhkan lagi wartawan,” ujarnya.

Olehnya itu, Anwar berharap Harian Ujungpandang Ekspres kedepannya dalam memberitakan tidak hanya sekadar berita melainkan memberikan edukasi kepada pembaca.

“Menjadi perbedaan antara berita online dengan koran adalah kedalam materi berita, dan saya harap Upeks ini dalam pemberitaan materinya mendalam sehingga mampu informasi yang lengkap dan mengedukasi,” tutup Anwar. (aca/rif).