Program TMMD Ke-116 Resmi Ditutup, Jalan Rintisan 4 Km Kino Bisa Dilalui Kendaraan Roda Empat

Program TMMD Ke-116 Resmi Ditutup, Jalan Rintisan 4 Km Kino Bisa Dilalui Kendaraan Roda Empat

MAROS, Upeks.co.id — Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 di Desa Gattareng Matinggi, Kecamatan Mallawa resmi ditutup. Tepat sebulan pengerjaan perintisan jalan sepanjang  4.150 meter dan mushallah dibangun untuk masyarakat.

Komandan Korem (Danrem) 141/Tp, Brigjen TNI Budi Suharto, saat menyambangi lokasi TMMD Desa Gattareng Matinggi, mengapresiasi kerja keras dari seluruh personel yang terlibat. Sebab ia mengatakan sebelumnya jalan di Gattareng matinggi  hanyalah jalan setapak.

Bacaan Lainnya
 

“Sebelumnya itu hanya jalan setapak, namun sekarang sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda empat,” katanya. Ia berharap dengan dibukanya akses jalan akses ekonomi juga bisa terbuka.

“Kami berharap akses ekonomi dan pelayanan kesahatan bisa lebih baik,” tutupnya.

Sementara itu, Bupati Maros, Chaidir syam juga mengaku sengaja meluangkan waktu untuk meninjau langsung hasil pengerjaan TMMD yang dilakukan para prajurit TNI AD.

Setelah bertatap muka dengan warga sekitar, Chaidir bersama rombongan Forkopimda melakukan penancapan bendera merah putih di titik akhir perintisan jalan tersebut.

“Kegiatan TMMD ini menunjukkan bagaimana kedekatan TNI dengan masyarakat yang sangat dekat,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD itu mengatakan selanjutnya Pemda akan melakukan perbaikan, seperti pengerasan dan betonisasi.

“Inikan jalan rintisan sepanjang 4.150 meter berarti kami butuh Rp5 miliar untuk perbaikannya,” bebernya.

Ia juga berharap dengan adanya akses tersebut bisa memudahkan masyarakat memasarkan hasil bumi, dan bisa mendapatkan pendidikan yang layak.

“Hasil kebun masyarakat itu bagus-bagus seperti kemiri dan coklat, ada juga madunya,” tutupnya.

Jalan rintisan ini cukup terpencil dan jauh serta memiliki medan yang cukup sulit. Untuk ke kota kecamatan membutuhkan sekitar 50 menit bahkan ketika ada warga yang sakit membutuhkan waktu 120 menit untuk sampai ke puskesmas dengan jalan kaki.(rls)