IBK Nitro Menerima 11 Hibah Ristekdikti

IBK Nitro Menerima 11 Hibah Ristekdikti

 

Makassar, Upeks.co.id — Satu lagi Prestasi dari Kampus Institut Bisnis dan Keuangan Nitro Makassar berhasil memenangkan 12 Hibah Ristekdikti yang dimenangkan oleh Delapan (8) Dosen Tetap IBK Nitro, dari ribuan Proposal yang masuk dalam Aplikasi BIMA. berdasarkan No. Surat: 0557/E5.5/AL.04/2023 tentang Pengumuman Penerima Pendanaan Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2023. Dengan Rincian empat Judul Proposal Penelitian Tesis Magister, lima Judul Proposal Penelitian Dosen Pemula, satu Judul Proposal Penelitian Penelitian Riset Fundamental, dan satu judul Pengabdian Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Rosnaini Daga Dosen Program Magister Manajemen (S2) berhasil meloloskan 3 (Tiga) Judul Proposal Penelitian Tesis Magister dengan Judul 1) Analisis penerapan e-Catalog terhadap efektifitas dan kepuasan penyedia barang jasa pada Biro Pengadaan barang Jasa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, 2) Analisis penerapan e-Catalog terhadap efektifitas dan kepuasan penyedia barang jasa pada Biro Pengadaan barang Jasa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, 3) Implementasi dan Evaluasi Aplikasi Baju Bodo dalam pengadaan barang jasa terhadap peningkatan Daya Saing UMKM di Provinsi Sulawesi Selatan.

Hendra Gunawan meloloskan Penelitian Tesis Magister dengan Judul “Analisis Transformasi Budaya dan Religiusitas terhadap Keputusan Pengambilan Kredit Perbankan melalui Kearifan Lokal sebagai Variabel Intervening (Studi pada Masyarakat Adat Toraja)” Didi Hariyono Dosen Program Study Manajemen (S1) Judul proposal riset Fundamental yang yang diterima “Pemetaan Kemiskinan dan Ketimpangan Sosial Ekonomi Kabupaten/ Kota di Sulawesi Selatan dengan Metode Regresi Spasial”, Fadliyani Nawir Dosen Pogram Study Bisnis Digital (S1) Judul Penelitian Dosen Pemula “Penghambat Agilitas Dosen Pada Perguruan Tinggi Swasta di Kota Makassar” dan Judul Pengabdian “Budidaya Udang Vaname dalam meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan Petani Tambak Rakyat Desa Bojo kabupaten Barru”, Imam Taufiq Bohari Dosen Manajemen (S1) Judul penelitian Dosen Pemula “Pengaruh Work Family Conflict, Stres Kerja, dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja dengan Kepuasan Kerja sebagai Variabel Intervening pada Karyawan Wanita PT. Sumber Graha Sejahtera (SGS)”, Paris Dauda Dosen Manajemen (S1) Juudl Penelitan Dosen Pemula “Peluang Usaha Tani Komoditas Holtikultura dalam upaya Meningkatkan Pendapatan masyarakat di kecamatan Tinggi Moncong Kabupaten Gowa”, Muh.Ikhwan Burhan Dosen Bisnis Digital (S1) Judul Penelitian Dosen Pemula “Pengembangan Intelligent Tutoring System (ITS) Berbasis Web Dengan Metode Bayesian Network Sebagai Upaya Peningkatan Kompetensi Keahlian Siswa SMK” dan Sudirman Dosen Program Studi Kewirausahaan (S1) Judul Penelitian Dosen Pemula “Analisis Tingkat Literasi Keuangan Pelaku UMKM yang Bermitra Gojek di Kota Makassar “.

Moh.hatta alwi Hamu Sebagai Rektor IBK Nitro mengucapkan Selamat kepada Para Dosen yang behasil memenangkan HIbah Ristekdikti.

“tentu ini menjadi motivasi bagi Dosen lainnya untuk tetap berkarya, utamanya dalam melakukan Penelitian dan pengabdian Masyarakat karena itu merupakan Tugas Pokok Dosen selain Mengajar. Dan Semoga Nitro kedepan dapat memenangkan Proposal lebih banyak lagi dari tahun ini,” tututp Hatta. (rls)