Gubernur Ridwan Kamil Kukuhkan Pelatda Babak Kualifikasi PON XXI Tahun 2024 Jabar targetkan “hattrick” juara umum PON

Gubernur Ridwan Kamil Kukuhkan Pelatda Babak Kualifikasi PON XXI Tahun 2024 Jabar targetkan "hattrick" juara umum PON

KOTA BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Pengukuhan Pelatda Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional XXI Tahun 2024 di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (9/6/2023).

Atlet Jawa Barat berjumlah 1.601 beserta jajaran 381 pelatih bersertifikasi nasional dan internasional berkumpul dalam agenda Pengukuhan Babak Kualifikasi PON ke-21 yang akan digelar tahun 2024 di Aceh dan Sumatra Utara. Provinsi Jabar dalam ajang PON mendatang bertekad untuk mencetak hattrick sebagai juara umum tiga kali berturut-turut.

Bacaan Lainnya
 

Target tersebut optimistis direalisasikan mengingat modal dan potensi besar yang dimiliki Provinsi Jabar sudah terbukti dengan kontribusi raihan medali pada ajang SEA Games Kamboja 2023 beberapa waktu lalu. Dari total 276 medali yang diraih kontingen Indonesia, 30 persen dengan rincian 24 medali emas, 23 medali perak, dan 23 perunggu berasal dari kontingen Provinsi Jabar.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengobarkan semangat Jabar Juara dan menyampaikan pesan penting untuk diingat oleh para atlet yang dikukuhkan. “Tidak ada kemenangan tanpa latihan, itu poinnya. Tolong serius ya, hasil tidak akan membohongi proses. Prestasi datang dari mereka yang berlatih, tidak ada kemenangan dengan rebahan, nggak ada. Kemenangan datang dari keringat, dari sebuah proses yang luar biasa,” ucap Ridwan Kamil.

Ia berharap atlet Jabar bisa menjadi yang terbaik tak hanya melahirkan juara di tingkat nasional, namun juga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. “Mudah-mudahan kita bisa mempersembahkan kepada rakyat Jawa Barat bahwa satu-satunya dalam sejarah Republik Indonesia, provinsi yang bisa hattrick juara umum PON tiga kali berturut-turut adalah Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.