Dinsos Selayar Kembali Salurkan Bantuan Sosial Korban Laka Laut

Dinsos Selayar Kembali Salurkan Bantuan Sosial Korban Laka Laut
Selayar, Upeks.co.id  -Sebagai bentuk dan Wujud kepedulian terhadap sesama, Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar kembali menyalurkan Bantuan sosial kepada korban laka laut Lk Hamide warga Pasitallu Kabupaten Kepulauan Selayar.
Bantuan sosial di serahkan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, SH., didampingi Kadis Sosial, Hj. Satmawati, S.Sos, M.AP., dan Kabid Linjamsos, Patta Raja, SE.,  di ruang rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (26/6/2023) siang.
Kepala Dinas Sosial Selayar,  Hj. Satmawati, S.Sos., M.AP., saat dikonfirmasi media ini  mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kepada warga yang mengalami musibah.
“Dinas Sosial hadir ditengah tengah masyarakat yang membutuhkan. Olehnya itu  dengan bantuan yang diterima ini diharap bisa meringankan beban keluarga korban, ” ucap Kadinsos, Hj. Satmawati.
“Adapun Bantuan yang diserahkan berupa Paket Sembako seperti beras, Makanan siap saji, Sandang, Matras dan beberapa bantuan lainnya.
Terakhir Kadinsos juga mengucapkan belasungkawa kepada masyarakat pasitallu khususnya kepada keluarga korban yang tertimpa musibah. Ucap Kadinsos Penuh Haru
Sementara, Kabid Linjamsos, Patta Raja,  menceritakan kronologi kejadian laka laut yang menimpa keluarga Hamide berawal saat Lk Hamide (Korban Selamat) bersama istri dan anaknya berangkat dari Sulawesi Tenggara menuju Desa Khusus Pasitallu. Dalam perjalanannya, kapal tersebut mengalami hantaman badai sehingga mengakibatkan kapal tersebut tenggelam pada sabtu (24/6/2023) malam sekitar jam 0.3.00 WITA.
“Diperkirakan kapal tenggelam di perantara perairan Kabaena Sulawesi tenggara dan pasitallu,” ucap Patta Raja mengutip ucapan Korban selamat Lk Hamide yang saat itu tengah mendapatkan perawatan di RS. KH Hayyung Selayar.
Lanjut dikatakan bahwa saat itu korban Lk Hamide sempat terombang ambing bersama anak dan istrinya ditengah laut.  Korban Hamide berhasil ditemukan dan diselamatkan oleh Nelayan Bulukumba. Namun naas menimpa istri dan anaknya karena hingga hari ini kedua korban tersebut belum diketahui keberadaanya dan masih dalam proses pencairan.
“Setelah mengetahui informasi tersebut, Tim Tagana Dinsos Selayar langsung melakukan Penjemputan Kepada korban Selamat Lk  Hamide di Pelabuhan Pamatata,” Pungkasnya.
Dari data yang dihimpun media ini, selama tahun 2023, Dinas Sosial sudah melakukan penanganan tanggap darurat bencana sebanyak 232 KK korban, baik itu laka Laut, Bencana kebakaran dan kapal terdampar. (Sya)