Walikota Makassar Bersama Dewan Adat Tinggi Kerajaan Tallo Hadiri HUT Bone ke 693

Walikota Makassar Bersama Dewan Adat Tinggi Kerajaan Tallo Hadiri HUT Bone ke 693Watampone, Upeks–Perayaan Hari Jadi Bone ke 693 tahun 2023 dirangkaikan dengan acara Mattompang Arajang (pencucian benda Pusaka ) dihadiri loleh Walikota Makassar Ir.H.Ramdhan Danny Pomanto Daeng Manaba bersama Dewan Adat Tinggi Kerajaan Tallo yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kabupaten Bone, Sabtu 6 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, Walikota Makassar melihat kultur budaya adat istiadat Bone tidak bisa terpisahkan dengan Kota Makassar yang senantiasa bersinergi dalam membangun masing- masing daerah.

Bacaan Lainnya
 

Hadir pula dalam acara hari jadi Bone dari dewan Adat Tinggi Kerajaan Tallo bersama Rombongan adalah H.Ilyas Ali Arief Daeng Mallawa, Andi Syamsuryadi Daeng Bombong , Jumaris Daeng Raga, Andi Hendra Mappasomba Daeng Rumpa, Amran Salam Daeng Matutu, Abd Zubair Daeng Dul , Diman, Muharram Pabe Daeng Mangeppe.

“Selamat hari jadi Bone jayalah selalu “ Sisenge’ Mattulu Tellu,” .

Sebelumnya, sebanyak 27 kecamatan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan turut serta memeriahkan Hari Jadi Bone (HJB) ke-693.

Setiap kecamatan menampilkan kearifan lokal mereka melalui Karnaval Budaya yang diadakan di Watampone pada Jumat (5/5/2023).

Karnaval Budaya merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Bone dalam melestarikan budaya.

Setiap rombongan karnaval rata-rata mengirim sekitar 100 orang per kecamatan.(rls)