Wabup Selayar Lepas CJH di Mesjid Agung Al- Umaraini

Wabup Selayar Lepas CJH di Mesjid Agung Al- Umaraini
Selayar, Upeks.co.id — Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kepulauan Selayar dilepas oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH di Mesjid Agung Al-Umaraini Benteng, Ahad (21/5/2023) sore.
Pelepasan JCH ini ditandai dengan penyerahan bendera kloter oleh Wakil Bupati Kepada Ketua Kloter Jumriadi Tamrin, didampingi oleh Asisten pemerintahan dan Kesra Ir. M. Yunan Krg. Tompobulu, ST.MT.IPM.
Pada musim Haji Tahun 2023, JCH dari Kabupaten Kepulauan Selayar tercatat 109 orang, sudah termasuk didalamnya tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kabupaten Kepulauan Selayar. Sedangkan kuota Haji Selayar tahun ini sebanyak 105 orang.
Wabup Saiful Arif mengajak kepada segenap undangan dan keluarga dan panitia dan para jemaah calon haji untuk saling mendoakan agar Jemaah Calon Haji dari Selayar mendapat predikat makbul dan mabrur.
Kepada para panitia pemberangkatan, Saiful Arif berpesan agar melayani semaksimal mungkin kepada para Jemaah Calon Haji, bukan hanya pada saat pelepasan, tetapi sampai pada pemberangkatan dan penyerahan kepada panitia provinsi.
“Ketua kloter ada tugas dan tanggung jawabnya, demikian juga kepada ketua rombongan ada tugas dan tanggung jawab yang haus diemban, namun seluruh jemaah harus kompak, tunjukkan bahwa jemaah Selayar adalah jemaah yang tertib memiliki kerja sama yang menonjol. Beribadah dan kemana saja jangan sendirian, sehingga ketika ada masalah ada solusi yang harus ditempuh,” ucap Saiful Arif.
Dikutip dari laporan panitia kepala staf  Urusan Haji Kemenag Selayar yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Selayar Aswar Badulu disebutkan, JCH Selayar akan bergabung dengan JCH dari kota Makassar dan Kabupaten Soppeng, tergabung dalam gelombang pertama kloter dua.
Sesuai jadwal, JCH Kabupaten Kepulauan Selayar akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Embarkasi Makassar pada Selasa (23/5) pukul 05.00 wita dengan menggunakan tiga armada bus dan satu truk untuk koper jemaah.
Selanjutnya jemaah secara resmi diterima oleh panitia penyelenggara ibadah haji Embarkasi Makassar pada Tanggal 23 Mei 2023 pukul 20.00 wita. JCH gelombang pertama kloter dua terbang menuju Bandara Internasional Mohammad Bin Abdul Aziz Madinah pada Tanggal 24 Mei pukul 22.35 wita dengan pesawat Garuda G IA 1102.
Kakankemenag Selayar juga melaporkan bahwa hingga saat ini daftar tunggu Jemaah Calon Haji sudah mencapai 2.892 orang, dan menunggu antrian selama 27 tahun secara kuota normal. (Sya)