Usai Dilepas Kapolda Sulsel, 75 Personel Jajaran Dit Lantas Ditugaskan 10 Hari Pengamanan KTT ASEAN

Usai Dilepas Kapolda Sulsel, 75 Personel Jajaran Dit Lantas Ditugaskan 10 Hari Pengamanan KTT ASEAN

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, melepas 75 personel Ditlantas Polda Sulsel bersama Satlantas Polres jajaran untuk melakukan pengamanan KTT ASEAN ke-42 di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pelepasan personel yang ditugaskan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi di Labuan Bajo itu, dilaksanakan Kapolda Sulsel di Aula Biru Dit Lantas Polda Sulsel, Selasa (2/5/2023).

Bacaan Lainnya
 

Pelepasan personel tersenut, turut dihadiri oleh Dir Lantas Polda Sulsel Kombes Pol Faizal, Irwasda Polda Sulsel, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana dan Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Heru Novianto.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moemponi mengatakan, 75 personel Ditlantas Polda Sulsel yang di BKO kan pada KTT ASEAN Ke- 42 2023 akan bertugas selama 10 hari mulai tanggal 3 Mei hingga 13 Mei mendatang.

“Mereka merupakan anggota pilihan dan terus dilatih. Sehingga memiliki keterampilan dan kemampuan di bidang Lalu Lintas dengan benar, ” kata Setyo Boedi saat ditemui usai melepas personel tersebut.

Selanjutnya, Kapolda Sulsel berpesan kepada seluruh personel, agar bertugas dengan baik dengan terus berkoordinasi bersama Korlantas Polri dan Polda NTT. Laksanakan tugas sesuai SOP, terus waspada dan peka terhadap situasi lingkungan, tetap jaga protokol kesehatan dan menjaga nama baik Polda Sulsel.

“Selamat bertugas, Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya melanjutkan pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa negara, ” imbuhnya.

“Saya berharap 75 Personel Ditlantas Polda Sulsel yang berangkat dan kembali dengan jumlah yang sama, dalam keadaan sehat dan selamat, ” harap Kapolda Sulsel.

Diketahui, pada kegiatan KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo, akan dilaksanakan pertemuan internasional dengan melibatkan 11 kepala negara ASEAN. Dalam pengamanan kegiatan, pihak Polri melibatkan total 2.627 personel. (Jay)