TP PKK Sulsel Verifikasi Gelari Pelangi Kepada Jajaran PKK Kabupaten Selayar

TP PKK Sulsel Verifikasi Gelari Pelangi Kepada Jajaran PKK Kabupaten Selayar
Selayar, Upeks.co.id- Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan melakukan verifikasi Gelari Pelangi pada jajaran PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, di Sekretariat PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Jalan Muh. Karaeng Bonto No.28 Benteng, Rabu (10/5/2023)
Hadir dalam acara tersebut Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Musrifah Basli bersama para pengurus TP PKK Kabupaten, para Ketua TP PKK Kecamatan dan para Ketua TP PKK Kelurahan Se – Kecamatan Benteng
Staf Ahli PKK Provinsi Sulawesi Selatan Dra. Kasmawatia Paturusi membenarkan bahwa kunjungannya  ke Selayar adalah untuk meninjau dan verifikasi pilot projects dari program Gelari Pelangi itu sendiri.
“Kita mau liat bagaimana kesiapan dari PKK Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mencanangkan pilot projectnya, karena ini merupakan program dari PKK Pusat” kata Kasmawatia.
“Selayar luar biasa karena telah membuat laporan, dan itu yang akan kami teruskan ke Jakarta, disamping itu tentunya kita perlu juga data pendukung untuk memenangkan dan melihat mana yang terbaik,” pungkasnya
Ketua TP PKK Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, SE.,MM mengungkapkan bahwa Galeri Pelangi tu sendiri adalah merupakan program unggulan dari PKK (Pokja II) Kabupaten Kepulauan Selayar di Bidang Koperasi. “Alhamdulillah telah diverifikasi oleh Tim Gelari Pelangi Provinsi,” ucapnya.
“Saya berharap mudah – mudahan koperasi yang unggulan dalam Gelari Pelangi PKK Selayar ini dapat bersaing dengan daerah – daerah yang lain, ungkap Musrifah.
Disamping itu Musrifah juga mengatakan beberapa program yaitu seperti gemar membaca / sudut membaca, rumah pendidikan dan keterampilan, UP2K PKK serta koperasi PKK telah ditinjau dan diverifikasi oleh Tim.
Diketahui sebelumnya tim verifikasi Gelari Pelangi  dijemput oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar bersama jajarannya di pelabuhan pamatata dan langsung meninjau taman baca, UP2K PKK dan UMKM  di wilayah Kecamatan Buki Kabupaten Kepulauan Selayar. (Sya)