Seleksi Anggota KPUD Sinjai, Bantaeng, dan Palopo Resmi Dibuka

Seleksi Anggota KPUD Sinjai, Bantaeng, dan Palopo Resmi Dibuka

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Tim seleksi (Timsel) KPUD Wilayah Sulsel gelombang ke 5 secara resmi mengumumkan pendaftaran anggota KPUD khusus di tiga kabupaten  pada 15 Mei 2023. Kabupaten tersebut antara lain Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bantaeng, dan Kota Palopo.

Di tanggal itu juga pendaftaran anggota KPUD Sinjai, Bantaeng, dan Palopo resmi dibuka hingga 26 Mei 2023. Ada 5 timsel yang akan bekerja untuk melakukan seleksi antara lain Ketua Muh. Abdi Goncing, Sekretaris Irwanto dan Anggota Indah Syamsuddin, Moh. Maulana, dan Paris Madeali.

Bacaan Lainnya
 

Anggota Timsel Moh. Maulana juga mengingatkan pada bakal calon anggota KPUD di tiga daerah tersebut agar tidak mendaftar di momen injury time atau di hari terakhir.

Hal tersebut perlu agar timsel tidak kesulitan dalam melakukan pemeriksaan dokumen dan memberikan masukan mengenai kelengkapan-kelengkapan dokumen jika sekiranya masih ada yang belum dipenuhi oleh pendaftar.

“Jadi mungkin saja ada dokumen pendaftar yang keliru, tapi kami  tidak bisa ngapa-ngapain.  Jadi sedapat mungkin menghindari pendaftaran di momen injury time. Kalau lebih cepat mendaftar, kita juga memiliki ruang yang luas ntuk memeriksa dokumen,” ujarnya dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Swiss-Bell, Senin (15/5/2023).

Adapun anggota timsel lainnya, Paris Madeali berharap awak media dapat mengawasi anggota timsel dalam proses perekrutan anggota KPUD kali ini. 

“Nanti kami akan buka ruang aduan di grup Whatsapp, kita akan bikin supaya teman timsel bisa menerima langsung tanggapan teman-teman media. Kalau ada tanggapan dari teman media bisa langsung dieksekusi, apa aduan yang muncul karena teman media yang paling banyak tahu informasi yang terjadi di lapangan,” ujarnya. (jir)