Sekda Bahri Suli Launching lima Inovasi Implementasi Aksi Perubahan PKA Angkatan I Tahun 2023

Sekda Bahri Suli Launching lima Inovasi Implementasi Aksi Perubahan PKA Angkatan I Tahun 2023

Lutim, Upeks.co.id — Sekretaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli melaunching sekaligus membuka secara resmi kegiatan Implementasi Aksi Perubahan, Pelatihan Kepeminpinan Administrator (PKA) angkatan I tahun 2023, di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Rabu (10/05/2023).

Aksi Perubahan yang dilaunching ini adalah ; Inovasi “Si Bebas” Sistem Informasi Beasiswa Berbasis Website yang digagas oleh Kabag. Kesejahtreaan Rakyat, Fauzy Daeng Parebba, Inovasi “Siaga Bencana” Sistem Informasi Penanganan Bencana oleh Kabid Rehabilitasi, Bannawati, inovasi “Bank Djaja” Bank Data Jalan dan Jembatan oleh Kabid Bina Marga, Wahyuddin, inovasi “Aksara” Pengembangan Kompetensi Mandiri Aparatur oleh Sekretaris Camat Tomoni Timur, Rini Gustini Rusly, dan Kabag Hukum, Yeruslin Wuala dengan inovasi “Helikopter” Harmonisasi Pembulatan dan Pemanfaatan Konsepsi Rancangan Produk Hukum Daerah Secara Elektronik.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Sekda Lutim, H. Bahri Suli mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan hal yang penting dilakukan agar generasi penerus tidak tertinggal dalam teknologi baru.

“Maka apa yang kita lakukan pada hari ini tidak berhenti sampai disini, karena pengalaman selama ini sejak ada kegiatan-kegiatan latpim terutama setelah proyek perubahan yang pada intinya ada inovasi yang dilakukan oleh para peserta latpim,” kata Bahri Suli.

“Kita harus bisa menciptakan inovasi sehingga bisa dimanfaatkan, memudahkan dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Bahri Suli mengatakan bahwa, pemerintah senantiasa berupaya bagaimana melaksanakan tugas kepada masyarakat benar-benar lebih efektif dan efisien dari segi pembiayaan.

“Ini semua adalah salah satu upaya yang harus senantiasa kita lakukan, maka saya menyampaikan terima kasih kepada teman-teman yang sementara mengikuti diklat PKA ini, mudah-mudahan inovasi yang dibuat ini betul-betul kita manfaatkan kedepan untuk mendukung tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Sekda Lutim.

Oleh karena itu, Sekda Lutim berharap kepada seluruh ASN untuk bisa bekerja sesuai dengan tugas dan tanggungjawab dan menghasilkan inovasi.

“Atas nama pemerintah kami menyampaikan penghargaan terhadap lima inovasi ini, dan kita berharap bahwa inovasi ini betul-betul bisa dikembangkan kedepan sejalan dengan yang dilakukan oleh Bupati Luwu Timur,” harap Bahri Suli.

Launching ini turut dihadiri para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD Lingkup Pemkab. Lutim, para Camat, Para Kabag Pemkab. Lutim, dan peserta pelatihan PKA angkatan I. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)