Prof Rahman Rahim Pimpin UT Makassar Periode 2023-2027

Prof Rahman Rahim Pimpin UT Makassar Periode 2023-2027


MAKASSAR,UPEKS.co.id— Prof Rahman Rahim memimpin Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Makassar periode 2023-2027.

Prof Rahman dilantik langsung Rektor UT, Prof Ojat Darojat di ruang Vicom UT UPBJJ pada, Jumat (19/5/2023).

Bacaan Lainnya
 

Mantan Rektor Unismuh Makassar ini mengaku, pelantikannya menjadi Direktur UT Makassar sebagai suatu penghargaan dan amanah dari Prof Ojat Darojat.

“Pelantikan ini sebagai suatu penghargaan dan amanah dari Rektor Prof.Ojat Darojat kepada saya untuk memimpin Universitas Terbuka UT Makassar periode 2023-2027,” kata Prof Rahman.

Ia berharap, amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik. Tanggung jawab tersebut tentunya harus dengan dukungan dan kerjasama yang baik bagi seluruh steakholders UT di Sulsel.

Karena itu, Prof Rahman berkomitmen akan menerapkan seluruh program UT pusat yang menjadi tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) bagi UT Makassar.

“Kami akan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mengenyam pendidikan tinggi diploma, sarjana, magister dan doktor secara bebas/merdeka tanpa harus selalu datang ke kampus tetapi dengan pemanfaatan E-Learning UT mahasiswa dapat mengikuti seluruh aktifitas kampus,” katanya.

Lalu, UT Makassar akan memberikan IPK tertinggi bagi mahasiswa dengan masa studi yang tepat waktu.

Memanfaatkan secara maksimal sentra layanan UT kelompok belajar (Pokjar) yang berada di berbagai kota/kabupaten di Sulsel.

Sehingga akan memberikan pelayanan langsung kepada mahasiswa yang membutuhkan bantuan layanan belajar maupun ujian dan bimbingan.

“UT Makassar akan melaksanakan sosialisasi yang intens kepada masyarakat terkait pendidikan di UT,” katanya.

Lanjutnya, sebagai PTN dengan status BH seperti di 21 PTN lainnya di Indonesia yang mengedepankan pengelolaan  PT mandiri, UT Makassar tentu mendorong agar seluruh dosen/staf melakukan inovasi dan kreatifitas.

“Tujuannya agar UT tetap mampu meningkatkan kualitas layanan maupun kualitas produk sehingga tetap unggul dalam persaingan yang ketat ini. Dan Program lainnya tentu akan kami susun lagi sebagai tindak lanjut program UT pusat,” pungkas Prof Rahman. (rul)