Prodi Arsitektur FT Unismuh Makassar Raih Akreditasi Unggul dari BAN PT

Prodi Arsitektur FT Unismuh Makassar Raih Akreditasi Unggul dari BAN PT

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Pencapaian gemilang diraih oleh Program Studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh). Setelah melalui perjuangan yang gigih, Prodi Arsitektur berhasil meraih akreditasi unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Saat dihubungi wartawan, Rabu, 17 Mei 2023, Ketua Prodi Arsitektur Citra Amalia MT, mengungkapkan bahwa kegigihan tim task force Akreditasi Prodi, dan dukungan Pimpinan Fakultas dan Universitas menjadi kunci utama dalam mencapai prestasi tersebut.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, setelah melakukan pengkajian mendalam terhadap seluruh aspek yang menjadi fokus akreditasi, mulai dari kurikulum, kompetensi dosen, fasilitas belajar, hingga pengembangan penelitian dan kegiatan mahasiswa. Semua langkah yang diambil selalu didasarkan pada upaya meningkatkan kualitas pendidikan arsitektur di Unismuh,” jelasnya.

Dalam rangkaian proses evaluasi yang ketat, BAN PT memberikan pengakuan yang tinggi terhadap Prodi Arsitektur FT Unismuh Makassar. Akreditasi unggul yang diperoleh tidak hanya merupakan prestasi bagi Prodi Arsitektur, tetapi juga bagi FT dan Unismuh secara keseluruhan.

Dekan FT Unismuh Dr Nurnawaty menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian tersebut. Ia menegaskan bahwa hasil ini tidak hanya menjadi bukti kualitas pendidikan yang terus ditingkatkan, tetapi juga semangat dan dedikasi dari seluruh civitas akademika FT Unismuh Makassar.

Rektor Unismuh Prof Ambo Asse juga turut memberikan ucapan apresiasi yang tulus atas prestasi Prodi Arsitektur FT. Ia mengungkapkan kegembiraannya atas pencapaian akreditasi unggul yang diraih oleh Prodi Arsitektur FT Unismuh Makassar.

“Alhamdulillah, selamat atas kesuksesan dan keberhasilannya mendapatkan Akreditasi Unggul. Terima kasih kepada Pimpinan Fakultas dan Prodi, dosen dan karyawan atas kesungguhan, kesabaran, dan segala aktivitasnya,” ujar Ambo Asse di ruang kerjanya, Lantai 17 Gedung Iqra, Kampus Unismuh, Rabu, 17 Mei 2023.

Prof Ambo juga berharap bahwa pencapaian ini akan menambah optimisme Unismuh dalam menghadapi akreditasi institusi dalam waktu dekat.

Pencapaian akreditasi unggul ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Prodi Arsitektur FT Unismuh Makassar, tetapi juga memperkuat reputasi Unismuh sebagai perguruan tinggi yang kompetitif dan inovatif di bidang teknik arsitektur.

Dengan adanya akreditasi ini, diharapkan Prodi Arsitektur dapat terus berkontribusi dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas serta membangun masyarakat melalui karya-karya arsitektur yang inovatif dan berkelanjutan.(aca)