Pramuka UIN Makassar Siap Sukseskan Perkemahan Wirakarya di IAIN Gorontalo

Pramuka UIN Makassar Siap Sukseskan Perkemahan Wirakarya di IAIN Gorontalo

Samata, Upeks– Racana Alauddin dan Maipa Deapati Pangkalan Pramuka UIN Alauddin Makassar siap menyukseskan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) XVI tahun 2023.

Ajang bergensi kegiatan tahunan Pramuka tingkat PTK tersebut akan digelar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo pada 21-27 Mei 2023, mendatang.

Bacaan Lainnya

Pembina Racana Maipa Deapati yang juga sebagai Tim Waslitev PWN PTK, Fatmawati berharap, Pimpinan dapat mensupport secara maksimal Kontingen UIN Alauddin Makassar, termasuk dari segi pendanaan.

“Kami berharap, Pimpinan mensupport kami dalam mensukseskan kegiatan PWN PTK ini. UIN Alauddin Makassar tidak boleh tidak ikut dalam kegiatan PWN PTK ini,” katanya.

Menurut Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum ini, Pramuka UIN Alauddin Makassar adalah perintis PW tingkat Nasional ini.

“UIN Alauddin Makassar lah yang mengawali kegiatan perkemahan wirakarya antar PTK melalui PW Se-Indonesia Timur, lalu ditetapkan sebagai kegiatan nasional dengan PWN antar Perguruan Tinggi Keagamaan se Indonesia pertama di Buper Parukku, Bulukumba tahun 1991,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Diktis, Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, menyampaikan bahwa saatnya Pramuka menjadi garda terdepan dalam mencairkan segala masalah-masalah sosial yang ada.

“Ini adalah saatnya Pramuka untuk bersuara bahwa dia adalah salah satu garda terdepan untuk menjadikan Indonesia milik bersama dan melawan politik identitas yang memecah belah, melawan sentimen keagamaan yang selalu meletakkan Indonesia dan Keislaman kita itu sebagai dua pilihan yang berhadapan mau cinta Islam atau Indonesia, dan kita akan membangun pramuka yang memastikan bahwa kita semakin Islam kita semakin mencintai Indonesia,” tandasnya. (rls)