Polrestabes Makassar Selamatkan 6 Ribu Jiwa Dari Penyalahgunaan Narkotika 

Polrestabes Makassar Selamatkan 6 Ribu Jiwa Dari Penyalahgunaan Narkotika 
MAKASSAR, UPEKS.co.id — Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, musnahkan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 2,8 kg dengan cara dibakar di dalam gentong drum, di Halaman Mapolrestabes Makassar, Rabu (31/5/2023).
Pemusnahan barang bukti itu, disaksikan oleh Kasi Pidum Kejari Makassar, Asrini As’ad. Sebelum dimusnahkan, ganja tersebut terlebih dahulu diperiksa oleh tim Labfor.
Kapolrestabes Makassar, AKBP Mokhamad Ngajib mengatakan, pemusnahan barang bukti narkotika merupakan hasil pengungkapan di Kompleks BTN Minasa upa, Makassar, pada 3 April 2023 sekitar jam 13.00 wita.
Barang bukti itu disita dari tersangka MS dan telah mendapatkan ketetapan status barang sitaan narkotika dari Kejaksaan Negeri Makassar nomor 25/20 tanggal 18 April 2023.
Ngajib menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan itu berupa satu buah paket ganja terbungkus plastik warna hitam dengan alamat resi BTN Minasa upa berisi 3 paket besar batang, biji dan daun kering narkotika jenis ganja.
“Masing-masing terbungkus aluminium foil dengan berat keseluruhan 2.873, 3600 gram atau 2,8 Kg lebih. Perkiraan harga narkotika itu senilai Rp 72 juta dan dari pemusnahan itu, sedikitnya  6.000 jiwa diselamatkan dari penyalahgunaan narkotika, ” terang Ngajib.(Jay)