Polrestabes Makassar Kembali Amankan 102 Motor Pengguna Knalpot Brong

Polrestabes Makassar Kembali Amankan 102 Motor Pengguna Knalpot Brong

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Kendaraan roda dua atau motor, hingga saat ini masih saja banyak menggunakan knalpot brong atau racing. Padahal kepolisian, khususnya jajaran Polrestabes Makassar sudah kerap kali mengeluarkan imbauan, bahkan penindakan.

Akibat kurangnya kesadaran masyarakat, jajaran Polrestabes Makassar kembali melakukan penindakan terhadap kendaraan pengguna knalpot brong. Seperti yang dilakukan, Minggu (28/5/2023) dini hari.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Amin Toha dikonfirmasi mengatakan, razia terhadap kendaraan pengguna knalpot brong, sedikitnya ratusan berhasil diamankan. Saat ini pun diamankan di Mapolrestabes Makassar.

“Ada 102 unit sepeda motor yang diamankan. Kendaraan pengguna knalpot brong itu diamankan pada sembilan lokasi berbeda di Makassar, ” kata Kompol Amin Toha, Minggu (28/5/2023).

Kendaraan pengguna knalpot brong tersebut sebut Amin Toha, diamankan aparat kepolisian lantaran dinilai sangat menggangu kenyamanan masyarakat. Ratusan kendaraan tersebut saat ini masih dikandangkan di halaman Mapolrestabes Makassar.

Kompol Amin Toha mengaku, pihaknya sebenarnya tidak langsung melakukan penindakan terhadap pengguna knalpot brong. Beberapa upaya telah dilakukan sebelum menindak. 

“Polrestabes Makassar telah melakukan berbagai upaya terkait penindakan. Kita punya Unit Kamsel yang selalu memberikan edukasi, penyuluhan kepada masyarakat, khususnya bagi pengendara yang menggunakan knalpo brong, ” ucap Amin Toha.

Kompol Amin Toha menjelaskan, sebulan terakhir ini pada minggu pertama ada 205 unit kendaraan roda dua yang diamankan. Kemudian minggu kedua sebanyak 221 unit. Minggu ketiga ada 100. Terakhir Minggu ke empat, ada 102 unit. 

“Secara keseluruhan ada 628 unit kendaraan knalpot brong yang telah diamankan selama bulan Mei, ” terang mantan Kasat Lantas Polres Gowa ini .(Jay)