Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan, Tim SAR Brimob Bone Respon Cepat Lakukan Evakuasi 

Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan, Tim SAR Brimob Bone Respon Cepat Lakukan Evakuasi 

BONE, UPEKS.co.id — Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon yang berukuran cukup besar tumbang dan menutup akses jalan di Desa Usa Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Selasa (16/05/2023).

Mendapat informasi tersebut, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos, M.Si langsung mengerahkan tim SAR ke Lokasi.

Bacaan Lainnya
 

“Begitu mendapat informasi / laporan masyarakat terkait pohon tumbang, tim SAR yang siaga 1×24 jam di Mako langsung saya terjunkan ke lokasi yang merupakan jalan poros menuju Desa Lemoape Kec. Palakka,” ujar Nur Ichsan.

“Pohon tumbang ini menutup seluruh badan jalan dan tidak bisa dilalui sama sekali oleh pengendara, olehnya itu kami respon dengan cepat untuk menghindari kemacetan,” tambahnya.

Dengan menggunakan mesin chainsaw, tim SAR Brimob Bone yang dibantu oleh personel dari Koramil Palakka, Damkar, Satpol PP Kab. Bone serta masyarakat langsung melaksanakan evakuasi dan pembersihan pohon tersebut.

“Batang dan ranting pohon tersebut sudah dipotong dan dievakuasi sehingga saat ini akses jalan sudah terbuka dan bisa dilalui kembali oleh masyarakat,” papar Danyon Ichsan.

Danyon bergelar Magister Sains ini menambahkan, tidak ada korban jiwa dari insiden pohon tumbang tersebut namun tetap dihimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada khususnya saat melintas di jalan saat musim penghujan dan cuaca cukup ekstrim sekarang ini.(Jay)