Naik Kelas, Ketua PAN Makassar Hamzah Hamid Nyaleg di DPRD Sulsel

Naik Kelas, Ketua PAN Makassar Hamzah Hamid Nyaleg di DPRD Sulsel

MAKASSAR UPEKS.co.id— DPD PAN Kota Makassar secara resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar di Jl Perumnas Raya Antang, Jumat (12/5/2023).

Prosesi pendaftaran dipimpin langsung oleh Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid. Ia didampingi para elit pengurus seperti Hasanuddin Leo, Sangkala Saddiko, Sahruddin Said, Syukron Kahfi, Nasir Rurung yang merupakan Anggota DPRD Makassar.

Bacaan Lainnya

Rombongan disambut oleh Ketua KPU Kota Makassar, Faridl Wajdi beserta komisioner KPU lainnya. PAN Makassar sendiri telah memenuhi kuota pendaftaran 50 Bacaleg. Begitu juga dengan keterwakilan perempuan di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

Usai menyerahkan berkas pendaftaran Caleg, Ketua DPD PAN Makassar, Hamzah Hamid dalam konferensi persnya menyampaikan bahwa PAN Makassar sudah dinyatakan oleh KPU telah memenuhi syarat 100 persen.

“Dengan diterimanya oleh KPU memenuhi syarat 100 persen, untuk itu kepada Bacaleg bahwa insya Allah pasti ada harapan dan PAN berusaha untuk memenangkan Pemilu 2024,” ujarnya.

Dari lima legislator PAN di DPRD Makassar, 4 legislator tetap lanjut menjadi caleg di DPRD Makassar yakni Syukran Ashabul Kahfi, Sangkala Saddiko, Saharuddin Said, Haanuddin Leo. Sementara Hamzah Hamid akan naik kelas ke DPRD Sulsel.

Hamzah Hamid mengatakan, ke depan, PAN Makassar berkomitmen hadir dan memberi warna ditengah masyarakat Kota Makassar dalam memperjuangkan hak rakyat.

“Saya yakin dan percaya semua Bacaleg sudah teruji dalam menghadapi Pemilu. PAN hadir di Makassar dan bersedia membantu masyarakat kota Makassar, ” jelas Legislator Makassar tiga periode ini. (jir)