Musrifah Basli Bangkitkan Semangat UMKM Selayar melalui HUT Dekranas ke-43 Tahun

Musrifah Basli Bangkitkan Semangat UMKM Selayar melalui HUT Dekranas ke-43 Tahun

Selayar,Upeks.co.id— Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Dwiyanti Musrifah Basli bersama jajaran pengurus lainnya menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) Dekranas ke-43 Tahun 2023 yang diselenggarakan di Hotel Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Selasa, 16 Mei 2023.

Peringatan yang diselenggarakan di Hotel Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Selasa, 16 Mei 2023 dibuka secara langsung oleh Ibu Iriana Joko Widodo dan dihadiri Ibu Wury Ma’ruf Amin, dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) serta seluruh Ketua dan Pengurus Dekranasda se Provinsi, Kabupaten/Kota se Indonesia.

Bacaan Lainnya
 

“Di hari yang istimewa ini saya mengucapkan selamat hari ulang tahun Dewan Kerajinan Nasional ke-43tahun 2023 dan dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim saya resmikan Pembukaan Pelatihan Wirausaha Baru Dekranas tahun 2023,” ucap Ibu Iriana.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Umum Dekranas Ibu Wury Ma’ruf Amin mengungkapkan rasa syukur atas bertambahnya usia Dekranas. Ibu Wury pun berharap pertambahan usia ini dapat meningkatkan semangat Dekranas untuk makin produktif dalam memberikan dukungan kepada para perajin Indonesia.

“Harapan kita semua di usia yang makin bertambah ini Dekranas dapat makin produktif, makin besar peran dan pengabdiannya untuk para perajin, masyarakat, bangsa, dan negara tercinta Indonesia,” katanya.

Ibu Wury menyadari bahwa regenerasi perajin di beberapa daerah belum berjalan dengan baik. Untuk itu, Dekranas akan terus berupaya untuk melakukan berbagai kegiatan dalam rangka mendorong terciptanya wirausaha baru.

Ditempat yang sama, pasca mengikuti rangkaian kegiatan Ketua Dekranasda, Andi Musrifah yang juga sebagai Ketua TP PKK Kepulauan Selayar berharap melalui moment Hut Dekranasda ini dapat membangkitkan semangat dan optimisme pengurus Dekranasda Selayar melakukan pendampingan dan pembinaan UMKM Selayar untuk terus berkarya dan menghasilkan produk kearifan lokal yang berkualitas dan berdaya saing baik secara nasional maupun internasional” pungkas Musrifah Basli. (Sya)