Muhammad Nur Daeng Piyo Ingin Majukan UMKM Sektor Pertanian dan Perikanan di Dapil 3 Sulsel

Muhammad Nur Daeng Piyo Ingin Majukan UMKM Sektor Pertanian dan Perikanan di Dapil 3 Sulsel

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulsel asal Partai Garuda, Muhammad Nur Daeng Piyo, akan memfokuskan pengembangan sektor ekonomi di Dapil 3 Sulsel, yakni Kabupaten Gowa dan Takalar.

Pengusaha kuliner pemilik tageline “Dia Masa Lalu, Aku Masa Depan. Ki Coba Mi Rong”, ini mengaku akan fokus pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis pertanian dan perikanan.

Bacaan Lainnya

“Sulsel, khususnya di Kabupaten Gowa dan Takalar punya potensi ekonomi kelautan dan pertanian yang sangat melimpah. Permasalahannya adalah potensi luar biasa ini belum bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Muhammad Nur.

Muhammad Nur lahir dan besar di Kabupaten Takalar. Saat ini, dia bermukim di Kabupaten Gowa. Tuang Piyo– sapaan akrabnya merupakan pengusaha kuliner di Makassar.

Untuk memuluskan langkahnya menuju parlemen Provinsi Sulsel, Puang Piyo telah membentuk tim pemenangan di seluruh tingkatan di Dapil 3 Sulsel. “Tim akar rumput sudah terbentuk. Saya target 30.000 suara di Dapil 3 Sulsel,” ungkapnya.

Lebih jauh, Ketua Pemuda Garuda Muda ini melihat pontesi UMKM berbagai sektor di daerah Gowa dan Takalar belum digarap dengan maksimal. Padahal jika dikembangkan dengan baik, akan memberikan dampak perubahan bagi masyarakat dan pemerintah.

Selain itu, potensi daerah berbagai sektor mulai dari perikanan, kelautan, pertanian, dan peternakan sangat melimpah dan berkualitas.

“Jika berhasil berebut kursi DPRD Sulsel, kita akan konsen untuk memajukan UMKM dan kembangkan potensi daerah lainnya. Utamanya pertanian dan perikanan,” kunci Tuang Piyo. (mah)