Melalui “Jumat Curhat”, AKBP Yudi Frianto Bersama TNI Bertatap Muka dengan Masyarakat

Melalui "Jumat Curhat", AKBP Yudi Frianto Bersama TNI Bertatap Muka dengan Masyarakat

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Dengar keluhan masyarakat secara langsung, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto bersama unsur TNI, kembali bertatap muka dengan masyarakat Kecamatan Wajo melalui Program “Jumat Curhat”.

“Bertajuk Jumat Curhat, Kapolres AKBP Yudi Frianto bertatap muka dengan masyarakat untuk mendengar saran dan pendapat serta keluhan warga, ” kata Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul, Jumat (19/5/2023).

Bacaan Lainnya

Masyarakat pun kata Hasrul, mengapresiasi program Jumat Curhat ini sambil ngopi bareng bersama Polres Pelabuhan Makassar. Karena sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung.

Pada kesempatan tersebut, timbul keluhan masyarakat terkait lampu hati-hati yang perlu dipasang di perempatan Jl Muhammadiyah-Jl Buruh untuk mengantisipasi laka lantas. 

“Selain itu warga juga mengeluhkan adanya memarkir kendaraannya memakai bahu jalan di sisi kanan dan kiri mengakibatkan sering terjadi kemacetan, ‘ ucap Iptu Hasrul.

Dari keluhan warga tersebut, Kapolres AKBP Yudi Frianto memberikan solusi. Nantinya Satlantas akan koordinasikan dengan Dishub agar di pasang lampu hati-hati di perempatan jalan tersebut. 

Kemudian Satlantas dan Satsamapta bersama Satpol PP yang ada di kecamatan, akan melakukan patroli dan memberikan teguran kepada warga yang memarkir kendaraanya di bahu jalan di sisi kanan dan kiri.

“Program Jumat Curhat digulirkan Polres Pelabuhan Makassar, agar pimpinan Polri dalam hal ini Kapolres AKBP Yudi Frianto yang didampingi Wakapolres serta PJU hadir ditengah-tengah masyarakat duduk bersama untuk mendengarkan keluhan, curhat, maupun menyerap informasi langsung dari warga, ” bebernya.

Dengan adanya kegiatan ini lanjut Hasrul, Kapolres turun langsung untuk ngobrol dengan masyarakat. Untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat, atau menerima aduan yang bisa segera ditindaklanjuti. 

“Jika berkaitan dengan instansi lain, kami akan berkoordinasi untuk mencarikan solusinya,” terang mantan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Paotere ini.( Jay)