Lionel Messi Ngopi Bareng Gubernur Sulsel

Lionel Messi Ngopi Bareng Gubernur Sulsel
Lionel Messi Ngopi Bareng Gubernur Sulsel
TATOR, UPEKS.co.id– Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ngopi bareng kopi Toraja dengan berbagai lapisan masyarakat dan pejabat daerah di sekitar Bundaran Kolam Makale, Jumat, 12 Mei 2023.
Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga berdialog dan berbincang dengan masyarakat, bahkan memberikan kuis berhadiah.
Lionel Messi Lullung, salah satu pelajar yang ikut dalam acara tersebut senang bisa bertemu dengan gubernur. Ini jadi yang kesekian kalinya ia berjumpa dengan Gubernur Andi Sudirman.
Messi pun mengaku, pada pertemuan itu ia kembali mendapatkan hadiah dari gubernur setelah menjawab pertanyaan kuis yang dilontarkan.
“Ini ketiga kalinya dapat dari Bapak Gubernur, dulu menjawab nama-nama menteri,” ungkap pelajar SMP Katolik Makale ini.
Sementara seorang warga lainnya, Abdul Rasyid, juga merasa senang dapat bertemu dengan gubernur dan ngopi bareng.
Rasyid yang berprofesi sebagai pemulung ini menyampaikan, dirinya bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp10.000 setiap hari.
Sementara Nurjani Toding, salah seorang Guru menyampaikan lirik lagu Marendeng Marampang. Ia menjelaskan, maknanya, tidak surut semangat untuk bekerja dengan baik, tidak mudah putus asa atau menyerah karena apapun kesulitan dan kesusahan yang dihadapi.
“Ini untuk kenang-kenangan Bapak pulang sebentar. Supaya Bapak tetap semangat dalam berjuang,” ucapnya.
Meldianus Sopati, Guru SMA Negeri 9 Toraja Utara mengaku sangat antusias ikut kegiatan ini bersama istrinya.
“Saat dapat informasinya ada ngopi bareng dengan Pak Andi saya sedang berada di Walenrang Timur (Luwu). Yang lucu waktu mau berangkat mamanya tidak izinkan, karena dia juga mau ikut. Tapi saya tidak kasih ikut, dia langsung menangis,” jelasnya.
Menurutnya, istrinya menangis karena ingin bertemu Gubernur Andi. “Belum pernah ketemu. Saya mau lihat saja,” kata Meldianus, menirukan alasan istrinya untuk ikut. (*)