Kunjungi MAN 3 Makassar, Subkord Kurev MA/MAK Kemenag Lakukan Monitoring

Kunjungi MAN 3 Makassar, Subkord Kurev MA/MAK Kemenag Lakukan Monitoring

Makassar, Upeks–Sub Kordinator Kurikulum dan Evaluasi MA/MAK Ditjen KSKK Kementerian Agama RI, Dr.  Zulkifli, S.Ag., M.Si mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Kota Makassar,  Selasa 2 Mei 2023.

Kunjungan Zulkifli kali ini, dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) Implementasi Kurikulum Merdeka langsung kesiapan MAN 3 Kota Makassar yang mana tahun pelajaran 2023-2024  akan menerapkan Implemen Kurikulum Merdeka (IKM).

Bacaan Lainnya
 

Dikatakan, kebijakan implementasi Kurikulum Merdeka dilaksanakan secara bertahap, dimulai dari kelas X.

“Implementasi Kurikulum Merdeka di madrasah adalah pelaksanaan kurikulum yang memberi ruang kreativitas dan inovasi kepada madrasah dalam pencapaian kompetensi peserta didik melalui kurikulum operasional pada tingkat satuan pendidikan, peserta didik bukan lagi sebagai obyek tapi sebagai subyek” ujar Zulkifli dalam arahannya di hadapan guru MAN 3 Makassar.

Sementara Plt Kepala MAN 3 Kota Makassar Irham Said, S.Pd.I M.Si dalam  menyebutkan, Implementasi Kurikulum Merdeka harus dilaksanakan dan tahun ini pihak telah siap.

“Dan di bulan Juni nanti kami berharap Kasubdit bisa hadir kembali untuk memberikan materi pada Bimtek Implementasi kurikulum merdeka untuk lebih mempermantap lagi kesiapan MAN 3 Kota Makassar dalam menerapkan IKM, “pungkasnya. (rls)